nusabali

Meski Debut Positif, Xavi Tuntut Barca Lebih Tajam

  • www.nusabali.com-meski-debut-positif-xavi-tuntut-barca-lebih-tajam

BARCELONA, NusaBali
Pelatih baru Barcelona Xavi Hernandez membuat debut positif, usai mengamankan tiga poin dalam Derbi Katalunya lawan Espanyol di Camp Nou, Minggu (21/11) dinihari WITA.

Namun Xavi merasa para pemainnya mampu tampil lebih tajam dan menebar ancaman lebih banyak. Xavi pun tidak sepenuhnya senang dengan penampilan tim pada laga perdananya pelatih meski menang 1-0 atas Espanyol. Apalagi gol kemenengan dihasilkan lewat penalti Memphis Depay pada awal babak kedua.

Barca tercatat melepaskan 16 tembakan ke gawang Espanyol sepanjang laga, namun hanya enam tepat sasaran. Hal itu membuat Xavi merasa para pemainnya harus berbuat lebih banyak mengancam gawang lawan.

“Kami harus menghasilkan lebih banyak peluang. Sulit menyerang pertahanan yang ketat, tetapi kami lebih banyak menyerang ruang di sayap. Kami harus bekerja karena kami akan menemukan diri kami dalam skenario yang sama berkali-kali," kata Xavi, di akun Twitter resmi Barcelona.

“Yang paling saya sukai adalah sikap para pemain. Tentu saja ada hal-hal yang perlu ditingkatkan. Faktanya, ada banyak yang harus dibenahi," kata pelatih 41 tahun itu.

Barca mencetak gol penentu dalam situasi kontroversial, karena Espanyol mengeluh bahwa penalti seharusnya tidak diberikan.

Ditanya soal penalti itu, Xavi berkata: “Mereka memberi tahu saya itu penalti. Saya belum melihat tayangan ulangnya, saya melihatnya secara langsung."

Xavi juga ditanya tentang laporan yang menyatakan bahwa Sergio Aguero harus terpaksa pensiun dini karena masalah jantung yang dideritanya baru-baru ini. Namun, dia masih belum yakin dengan masa depan pemain Argentina tersebut. *ant

Komentar