nusabali

Polres Awasi Tempat Keramaian

Cegah Penyebaran Covid-19 di Tabanan

  • www.nusabali.com-polres-awasi-tempat-keramaian

TABANAN, NusaBali
Satuan Samapta Polres Tabanan menggelar Patroli menggunakan kendaraan bermotor pada Minggu (21/11).

Patroli ini secara khusus untuk mencegah penyebaran Covid-19 pada PPKM level II di Kabupaten Tabanan.  Patroli dipimpin Kasat Samapta Polres Tabanan AKP I Nyoman Suadi, menyasar tempat keramaian. Mulai dari pasar, tempat parkir, pertokoan, terminal, objek wisata. dan pusat perbelanjaan.

AKP Suadi mengatakan patroli yang dilakukan khusus pada Hari Raya Galungan dan Kuningan. Dirinya menugaskan unit patroli, Pam Obvit (observasi vital) dan dan regu Dalmas (pengendalian massa). Sasaran utama dalam patroli yakni memantau dan mengawasi masyarakat agar tetap disiplin dalam penerapan protokol kesehatan anti Covid-19. "Patroli kami lakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Karena Tabanan masih pada PPKM level II sesuai instruksi Mendagri," terangnya.

Selain memantau disiplin prokes, lanjut AKP Suadi, polisi tetap berkewajiban memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat dalam penciptaan Kamtibmas. Selain iti, mencegah terjadi gangguan Kamtibmas dan hal hal yang mempengaruhi terjadinya ambang batas gangguan nyata. "Sekarang (kemarin,Red) hari Minggu dan masih suasana hari Raya Kuningan, tentu kami siap siaga untuk mengantisipasi Kamtibmas ini," katanya.

Dari hasil pantauan yang dilakukan di sejumlah titik, suasana terlihat masih kondusif. Penerapan prokes juga telah berjalan dengan baik tidak ditemukan pelanggaran prokes. "Mari kita semua tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Terutama menggunakan masker, menjaga jarak saat berinteraksi sosial dengan orang lain dan tidak berkerumun," pinta AKP I Nyoman Suadi.

Sementara itu, Satuan Unit Polsek Baturiti juga mengawasi  sejumlah objek wisata di Baturiti. Patroli dipimpin Kapolsek Baturiti AKP I Made Pramasetia. Dari hasil patroli diketahui, seluruh masyarakat dan pengunjung objek wisata sudah menjalankan prokes Covid-19. "Kami juga tugaskan personel di sepanjang jalur wisata, untuk mencegah terjadinya kemacetan," tegas AKP Pramasetia. *des

Komentar