nusabali

RSUD Klungkung Nihil Pasien Covid-19

  • www.nusabali.com-rsud-klungkung-nihil-pasien-covid-19

SEMARAPURA, NusaBali
Kasus Covid-19 di Kabupaten Klungkung belakang ini terus menunjukkan tren menurun.

Hal itu tampak dari di RSUD Klungkung nihil merawat pasien Covid-19 sejak 2 minggu lalu. Kendati demikian, RSUD ini tetap menyiagakan ruang isolasi dengan kapasitas puluhan tempat tidur.

Hal itu untuk mengantisipasi potensi lonjakan kasus terutama menjelang libur panjang Natal dan Tahun Baru 2022. Direktur RSUD Klungkung dr Nyoman Kesuma mengatakan RSnya nihil merawat pasien Covid-19 sejak 2 minggu lalu. Meski banyak tempat tidur di ruang isolasi yang kosong, dia mengaku belum berencana mengalihkannya untuk merawat pasien non Covid-19. Upaya ini untuk mengantisipasi adanya peningkatan kasus berkaitan dengan libur panjang Natal dan Tahun Baru 2022. Karena saat libur panjang, mobilitas masyarakat untuk berkumpul atau berlibur cukup tinggi. “Kami juga sudah menyiapkan ketersediaan obat, APD, dan lainnya," ujar dr Kesuma.

Dalam penanganan Covid-19 ini RSUD Klungkung menyiagakan 100 perawat dan bidan yang khusus merawat pasien Covid-19. Sedangkan 200 orang perawat dan bidan yang merawat pasien non Covid-19. Sementara itu, berdasarkan data Tim Satgas Covid-19 di Kabupaten Klungkung per Sabtu (20/11) pukul 16.00 Wita, secara akumulaf pasien positif 3.941 orang, dalam perawatan 0, sembuh 3.771 orang, dan meninggal dunia 170 orang. *wan

Komentar