nusabali

Balap Liar Jadi Atensi Polres Badung Saat Operasi Zebra

  • www.nusabali.com-balap-liar-jadi-atensi-polres-badung-saat-operasi-zebra

MANGUPURA, NusaBali
Kejahatan jalanan jadi atensi khusus Kapolres Badung AKBP Eko Dedy Defretes, terutama balapan liar yang banyak jadi sorotan masyarakat.

Balapan liar tak hanya mengganggu kenyamanan masyarakat sekitar tetapi meresahkan para pengguna jalan.  AKBP Dedy mengatakan salah satu perhatiannya dalam Operasi Zebra Agung 2021 adalah balapan liar. Mantan Kasat PJR Ditlantas Polda Bali ini mengatakan ada beberapa titik rawan balapan liar di wilayah hukum Polres Badung. Salah satunya adalah kawasan Jalan Gatot Subroto Barat, Kecamatan Kuta Utara.

"Seiring dengan mulai ramainya kunjungan ke Bali kejahatan jalanan meningkat. Ini jadi pekerjaan kami dari kepolisian dan kerja kita semua. Melalui Operasi Zebra Agung 2021 ini kami berupaya menekan itu lewat patroli," ungkap AKBP Dedy, Sabtu (20/11). AKBP Dedy mengaku Polres Badung telah menggelar patroli berskala besar, Kamis (18/11) malam. Kegiatan ini merupakan bentuk tanggung jawab kita dalam menjaga Harkamtibmas dengan hadir langsung di tengah-tengah masyarakat. Terutama dalam mencegah terjadinya kejahatan jalanan, balapan liar, dan meminimalisir tingkat kecelakaan lalu lintas.

Patroli ini menyasar titik-titik rawan kecelakaan lalu lintas, kejahatan jalanan, dan rawan kemacetan. "Kami melibatkan personil Sabhara untuk membantu personil lalu lintas. Sasaran kegiatan tidak hanya tentang masalah lalu lintas tetapi juga menyasar pelanggar Protokol Kesehatan (Prokes)," tandasnya.

Sementara Kasat Lantas Polres Badung AKP Aan Saputra menjelaskan patroli skala besar yang digelar Kamis malam ke sejumlah titik di wilayah hukum Polsek Kuta Utara. Puluhan personel menggunakan motor patroli keliling dari Mapolres Badung ke Gatot Subroto Barat, lalu ke Jalan Raya Kerobokan, sampai ke Jalan Raya Sunset Road, Kelurahan Seminyak.

"Di Sunset Road kami melakukan razia menyasar pelanggar lalu lintas dan pelanggar Prokes. Pengendara yang tidak pakai masker kami bagikan masker secara gratis. Pada kesempatan yang sama kami ingatkan untuk selalu terapkan Prokes," tandas AKP Aan Saputra. *pol

Komentar