nusabali

Diguyur Hujan, Pohon Perindang Tumbang di Jalan Denpasar – Gilimanuk

  • www.nusabali.com-diguyur-hujan-pohon-perindang-tumbang-di-jalan-denpasar-gilimanuk

NEGARA, NusaBali
Sebatang pohon perindang di Jalan Umum Denpasar – Gilimanuk, Banjar Yeh Kuning, Desa/Kecamatan Pekutatan, Jembrana, tumbang saat hujan pada Sabtu (20/11) sekitar pukul 14.00 Wita.

Tumbangnya pohon perindang setinggi 7 meter ke badan jalan itu sempat menghambat arus lalu lintas di lokasi sekitar. 

Beruntung tidak ada orang maupun kendaraan yang tertimpa dalam peristiwa pohon tumbang saat Hari Raya Kuningan itu. Namun batang pohon yang menutup jalan itu, sempat membuat kendaraan dari arah Denpasar–Gilimanuk sempat tidak bisa lewat. 

Kapolsek Pekutatan Kompol I Nyoman Susila, mengatakan pohon tumbang itu disebabkan terguyur hujan disertai hembusan angin cukup kencang. Pohon tersebut tepatnya patah pada bagian batang bawahnya yang diketahui sudah dalam kondisi rapuh. “Korban nihil. Namun jalan sempat tertutup,” ujarnya. 

Terkait gangguan kelancaran lalu lintas yang terjadi karena adanya pohon tumbang itu, kata Kompol Susila, juga tidak berlangsung lama. Begitu menerima informasi adanya pohon tumbang menutup jalan, sudah langsung ditangani personel Polsek Pekutatan dengan membawa chainsaw dan dibantu sejumlah masyarakat sekitar. “Dengan kesigapan anggota dibantu masyarakat, batang dan ranting-ranting kayu yang sempat menghambat arus lalu lintas dapat cepat dibuka,” ucap Kompol Susila.
 
Setelah batang pohon dipindah ke sisi jalan dan arus lalu lintas sudah berjalan normal, menyusul datang bantuan dari petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jembrana. Petugas BPBD Jembrana melanjutkan pemotongan batang pohon dan pembersihan di lokasi. 7 ode

Komentar