nusabali

Teco Siap Tatap Persija

Bali United Ramaikan Papan Atas

  • www.nusabali.com-teco-siap-tatap-persija

Pada laga selanjutnya, kami tetap mempertahankan usaha dan kerja keras. Nanti kami menghadapi Persija Jakarta, tentu ingin kembali meraih tiga poin kemenangan.

MANGUPURA, NusaBali 
Usai mengalahkan Persela Lamongan, Bali United bersiap menatap laga selanjutnya lawan Persija Jakarta, di Stadion Manahan, Solo, Kamis (25/11). Untuk laga tersebut, pelatih Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra mengakui telah menyiapkan rencana menghadapi mantan timnya itu.

"Rencana selanjutnya tim harus punya waktu recovery dan konsentrasi menghadapi Persija. Hal ini agar pemain tidak ada yang cidera, setelah itu baru tim pelatih mulai menyiapkan program latihan taktik untuk menghadapi mereka pada pekan selanjutnya" kata Teco, Sabtu (20/11).

Ya, Bali United mengalahkan Persela 2-1 pada pekan ke-12 Kompetisi Liga 1, di Stadion Mochamad Soebroto, Magelang, Jumat (19/11) malam. Gol Bali United dicetak Ilija Spasojevic menit ke-8, dan 90 + 1. Sedangkan gol Persela oleh Riyanto (45). 

Dengan kemenangan itu, Serdadu Tridatu kembali naik ke empat besar sekaligus berhasil memanaskan persaingan tim papan dengan 22 poin. Sedangkan posisi pertama masih ditempati Bhayangkara dengan 28 poin, disusul Persib Bandung 25 poin, dan Arema FC 23 poin. 

Selisih poin dengan tim lainnya di papan atas terpaut tipis, sehingga rawan saling geser pada pekan ke-13. 

Teco mengatakan sangat bersyukur timnya kembali memanaskan persaingan papan atas klasemen sementara. Menurutnya, kemenangan atas Persela otomatis kembali menambah poin Bali United yang selisih poinnya semakin tipis dengan tim lainnya di papan atas. 
Teco menambahkan, semangat dan daya juang pemainnya selalu terlihat dalam sepanjang pertandingan. Sehingga hasil positif kembali dapat kira raih berkat kerja keras semua pemain memberikan terbaik untuk tim. 

Sementara itu kapten tim Ilija Spasojevic mengakui gol cepat karena assit yang sangat bagus dari Ricky Fajrin Saputra dari sisi kiri, hingga bisa saya konversi menjadi gol. 

"Saya senang bisa cetak gol, tapi terpenting tim bisa memenangkan pertandingan. Gol ini juga berkat kerja keras semua pemain," kata Spaso, pemain bernomor punggung 9.

Spaso berharap tim tetap menjaga semangat untuk menghadapi pertandingan mendatang. Pasalnya, kini persaingan kian ketat agar tetap di papan atas Kompetisi Liga 1.

"Saya berharap pada laga selanjutnya, kami tetap mempertahankan usaha dan kerja keras di lapangan. Nanti kami akan menghadapi Persija Jakarta, tentu kami ingin kembali meraih tiga poin kemenangan," kata Spasojevic. dek

Komentar