nusabali

Pameran IKM Digelar di Taman Budaya

  • www.nusabali.com-pameran-ikm-digelar-di-taman-budaya

DENPASAR,NusaBali
Dewan Kerajinan Daerah (Dekranasda) Provinsi Bali menggelar pameran Industri Kecil Menengah (IKM) di Gedung Ksirarnawa, Taman Budaya, Denpasar, Kamis (18/11).

Dalam acara penutupan pameran dihadiri langsung juga oleh Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati alias Cok Ace, Ketua Badan Kerjasama Organisasi Wanita Provinsi Bali,  Tjokorda Putri Hariyani Ardhana Sukawati, Sekda Bali, Dewa Made Indra, serta Ketua Dharma Wanita Provinsi Bali, Ny Widiasmini Indra, serta Bupati/Walikota se-Bali bersama Ketua TP PKK Kabupaten/Kota se-Bali.

Ketua Dekranasda Provinsi Bali, Ni Putu Putri Suastini Koster dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Bali, Wakil Gubernur Bali, Sekda Bali, hingga seluruh jajaran di Pemprov Bali atas kepeduliannya telah membangkitkan produk IKM/UMKM di masa pandemi.

"Atas bantuan Gubernur Bali, produk IKM/UMKM yang sebelumnya tersimpan di lemari pada masa pandemi, sekarang melalui pameran IKM Bali Bangkit akhirnya bisa dipertemukan dengan konsumen, dan bahkan mendapatkan dukungan dari BPD Bali serta Balimall.id untuk dipasarkan ke dunia digital," ujar Putri Koster.

Pameran IKM Bali Bangkit yang menerapkan kombinasi penjualan online melalui e-marketplace Balimall.id dan penjualan secara konvensional ini, disebutkan Putri Koster akan kembali dilanjutkan di pengujung tahun 2021. Sehingga akan hadir Pameran IKM Bali Bangkit yang ke-V.

Istri orang nomor satu di Pemprov Bali ini juga menegaskan bahwa sekarang mau tidak mau, Bali sudah memiliki sistem pemasaran produk IKM secara online melalui e-marketplace yang berskala nasional. Untuk itu, Putri Koster mengajak para IKM/UMKM meningkatkan kualitas produk, sumber daya manusia, dan kedisiplinan.

"Apa yang sudah kita lakukan disini (Pameran IKM Bali Bangkit, red), menjadi suatu kebangaan bagi kita. Kita pamerkan produk berkualitas dan tidak abal-abal, selalu dibuat asli oleh Krama Bali dengan kualitasnya," tegasnya disambut tepuk tangan.

Diakhir sambutannya, perempuan yang multitalenta ini berpesan kepada pelaku IKM/UMKM, agar jangan merugikan para perajin lokal, dan jangan mencekik konsumen dengan harga mahal. "Jadi prinsip kita berjualan dengan memasarkan barang berkualitas dengan harga yang pantas. Agar Dekranasda terus mendapatkan ruang," ujar Putri Koster. *nat

Komentar