nusabali

Jelang Lawan Liverpool, Arsenal Dihantui Moh Salah

  • www.nusabali.com-jelang-lawan-liverpool-arsenal-dihantui-moh-salah

LONDON, NusaBali
Liverpool terancam tanpa Roberto Firmino dan Sadio Mane saat menjamu Arsenal pada laga pekan ke-13 Liga Inggris di Stadion Anfield, Minggu (21/11).

Namun, Liverpool masih punya senjata mematikan, yakni Mohamed Salah. Gol sensasional dan rekor assist Salah melawan Arsenal ternyata menghantui pasukan Mikel Arteta di Anfield. The Gunners sedang dalam performa bagus saat ini, usai memenangkan empat laga beruntun. Sedangkan Liverpool merajalela sebelum West Ham mengakhiri 25 laga beruntun tak terkalahkan The Reds.

Namun, Liverpool terancam keropos karema problem kebugaran Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Jordan Henderson. Namun pelatih Juergen Klopp mengkonfirmasi Fabinho cedera hamstring serius untuk membuatnya absen setidaknya selama beberapa minggu.

Sedangkan Henderson kembali lebih awal dari Timnas Inggris untuk pemeriksaan lebih lanjut. Namun Klopp dapat mengandalkan Salah untuk menggempur Arsenal. Apalagi Salah memiliki rekor luar biasa melawan The Gunners, setelah mencetak tujuh gol dan mencatat empat assist hanya dalam sembilan pertemuan.

Namun, bintang asal Mesir itu akan menghadapi Arsenal yang pertahanannya makin baik setelah tiga kekalahan beruntun dan kebobolan sembilan gol di awal musim.

Sejak kekalahan 0-5 dari Manchester City, Arsenal tidak terkalahkan. Mereka hanya kebobolan satu gol dalam empat laga terakhir.

Sementara bek kiri andalan Liverpool Andrew Robertson dikabarkan masih memiliki peluang 50-50 untuk diturunkan pada partai akbar melawan Arsenal, Minggu (21/11).

Robertson ditarik keluar setelah mengeluhkan sakit pada pahanya dalam laga Skotlandia vs Denmark, Selasa (16/11) dinihari WITA. Robertson kemungkinan cedera hamstring dan masih absen dalam sesi latihan usai kembali ke markas Liverpool.

Dilansir The Athletic, hasil scan pada Robertson menunjukkan bahwa cedera hamstring yang dideritanya tak terlalu serius. Namun Robertson mengalami rasa sakit akibat pengetatan otot dan hingga kini peluangnya tampil menghadapi Arsenal masih diragukan. *

Komentar