nusabali

Barca Ingin Pinjam Winger Chelsea

  • www.nusabali.com-barca-ingin-pinjam-winger-chelsea

LONDON, NusaBali
Barcelona dikabarkan menaruh minat meminjam winger (penyerang sayap) Chelsea Hakim Ziyech saat bursa transfer musim dingin mendatang.

Dikutip football-espana, Kamis (18/11), Barcelona ingin memperkuat skuadnya di bursa transfer Januari dan menilai langkah meminjam Hakim Ziyech adalah hal yang paling memungkinkan.

Hakim Ziyech yang bermain sebagai penyerang sayap kanan selama di Ajax akan menjadi tambahan bagus di lini depan Barcelona yang saat ini membutuhkan tambahan amunisi. Namun langkah Barca memboyong Hakim Ziyech tergantung pada keberhasilan mendapatkan ruang dalam melakukan pengeluaran serta keinginan pelatih anyar Xavi atas komposisi tim.

Diketahui Barcelona sudah menaruh perhatian kepada Hakim Ziyech sejak 2019, namun tidak membuat langkah lanjutan pada Ajax Amsterdam.  Pada akhirnya, Ziyech pindah ke Chelsea pada Juli 2020 dengan biaya transfer 40 juta euro (sekitar Rp 644 miliar) hingga Juni 2025.

Selanjutnya, Ziyech tidak bisa terlalu beradaptasi di Chelsea dan sering dibekap cedera seperti yang terjadi pada awal musim lalu saat pertama kali bergabung The Blues. Musim ini, Ziyech memainkan empat laga di Liga Primer Inggris dengan total 182 menit bermain tanpa mencetak gol atau assist. Musim lalu, Ziyech tampil 39 kali di berbagai ajang dan mencetak 6 gol serta 4 assist dari 1.900 menit bermain. *ant

Komentar