nusabali

Baggott Kembali ke Inggris

  • www.nusabali.com-baggott-kembali-ke-inggris

ANTALYA, NusaBali
Bek Timnas Indonesia Elkan Baggott pulih dari cedera, usai Timnas dikalahkan Afghanistan 0-1 dalam laga ujicoba di Antalya, Turki, Selasa (16/11) lalu.

Namun cedera itu tak serius, dan kini Baggott telah kembali Inggris untuk memberkuat klubnya, Ipswich Town. Pemain Ipswich Town U-23 itu mengalami benturan dengan pemain Afghanistan sehingga harus digantikan Victor Igbonefo pada menit ke-72. Asisten pelatih Timnas Nova Arianto mengatakan, Baggott sudah mendapat pemeriksaan dari tim dokter pasca-laga lawan Afghanistan.

"Kondisi Baggott baik-baik saja. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan sebab dia sudah diobservasi dokter Timnas," kata Nova, Rabu (17/11).

Kepada bola.com, Nova juga mengabarkan, Baggott telah kembali ke Inggris. Pemain berpostur 196 cm itu pulang ke Ipswich Town karena jeda internasional telah rampung.

Namun menurut Nova, Baggott akan bergabung Timnas pada 1 Desember. Bek kelahiran Bangkok, Thailand itu diproyeksikan tampil untuk Piala AFF 2020 di Singapura. Selain Baggott, Egy Maulana Vikri juga meninggalkan Timnas di Turki untuk kembali ke FK Senica di Liga Slovakia.

"Baggott, rencananya pada 1 Desember 2021 akan bergabung langsung dengan Timnas di Singapura. Sedangkan untuk Egy, kami masih berkomunikasi dengan klubnya apakah dia bisa kembali ke Timnas atau tidak," kata Nova Ariyanto. *

Komentar