nusabali

9 ASN di Bangli Lulus Jadi Penyidik

  • www.nusabali.com-9-asn-di-bangli-lulus-jadi-penyidik

BANGLI, NusaBali
Sembilan ASN (aparatur sipil negara) di lingkungan Pemkab Bangli mengikuti diklat (pendidikan dan latihan) pembentukan Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Penegak Perda di diklat Reserse Polri, Megamendung, Bogor, Jawa Barat.

Sembilan ASN tersebut lulus, dan dua di antaranya raih predikat terbaik bidang akademis dan ketangguhan mental. Kabid Penegakan Perundang-undangan Satpol PP dan Damkar Bangli Anak Agung Gde Ngurah Buda mengatakan, 9 ASN ikut diklat tersebut yang 7 orang dari Satpol PP dan 2 orang dari Dinas Lingkungan Hidup Bangli. Kegiatan diklat berlangsung 19 September - 5 November 2021. "Sembilan perserta ini lulus, bahkan dua peserta raih predikat terbaik di bidang akademik dan ketangguhan mental," ungkapnya Kamis (18/11).

Kata Agung Buda, diklat itu diikuti 150 peserta dari 34 provinsi se Indonesia. ASN yang sudah lulusini akan mengikuti pendalaman dan pemantapan terkait pemberkasan di Sat Reskrim Polres Bangli. Dia sudah berkoordinasi dengan pihak Polres Bangli untuk memagangkan sembilan PPNS itu di Polres Bangli.

Setelah lulus diklat, jelas dia, pihaknya masih menunggu jadwal pelantikan dari Kanwil Kementerian Hukum dan HAM RI Provinsi Bali. ‘’Sebelum dilantik, mereka belum sah menjadi PPNS. Kami berharap pelantikan bisa segera dilaksanakan," ujarnya. *esa

Komentar