nusabali

Disdikpora Pantau Rehab 3 TKN

  • www.nusabali.com-disdikpora-pantau-rehab-3-tkn

AMLAPURA, NusaBali
Kadis Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Karangasem I Wayan Sutrisna memantau hasil rehab 3 TK Negeri di Karangasem.

Proyek ini kini menunggu serah terima dari rekanan kepada Disdikpora Karangasem.  Jika masih ditemukan ada pengerjaan kurang optimal, maka wajib diperbaiki dalam masa pemeliharaan. Pantauan dilakukan Kepala Disdikpora Sutrisna di TKN Rendang, Banjar Singarata, Desa/Kecamatan Rendang, TKN Bebandem di Banjar Brahmana Desa Sibetan, Kecamatan Bebandem, dan TK Negeri Pembina Karangasem di Jalan Untung Surapati Amlapura, Kamis (18/11).

"Walau TK Negeri Rendang dan TK Negeri Bebandem gedungnya dilakukan perbaikan, masih bisa menggelar PTM (pembelajaran tatap muka). Sebab, masih ada gedung yang lain digunakan untuk belajar," kata mantan Kadis Perindustrian dan Perdagangan Karangasem ini, didampingi Kepala Bagian PAUD dan PNF I Nyoman Adil.

Berbeda dengan TK Negeri Pembina Karangasem, seluruh ruangan direhab. Seluruh meja belajar dikeluarkan hingga PTM belum bisa dijalankan. "Ya, PTM di TK Negeri Pembina Karangasem kan bisa dilakukan setelah hari Kuningan," tambahnya.

Kini Karangasem baru memiliki 4 TK Negeri yakni TK Negeri Rendang, TK Negeri Bebandem, TK Negeri Pembina Karangasem, dan TK Negeri Abang. Empat kecamatan belum memiliki TK Negeri yakni Kecamatan Kubu, Selat, Sidemen, dan Manggis.

Sedangkan TK negeri dan swasta di Karangasem 118 TK, yakni di Kecamatan Rendang 9 TK, Sidemen 10 TK, Manggis 20 TK, Karangasem 27 TK, Abang 12 TK, Bebandem 14 TK, Selat 16 TK, dan Kubu 10 TK.

Di bagian lain, Kasek TK Negeri Pembina Karangasem I Dewa Ayu Anom Pratiwi mengakui belum melakukan PTM karena seluruh ruangan diperbaiki. "Kami masih menata, selanjutnya menggelar PTM usai Kuningan," jelas Anom Pratiwi. *k16

Komentar