nusabali

Hasil Musda Demokrat Bali Disetorkan ke AHY

  • www.nusabali.com-hasil-musda-demokrat-bali-disetorkan-ke-ahy

DENPASAR, NusaBali
Musyawarah Daerah (Musda) DPD Partai Demokrat Bali yang memilih secara aklamasi Made Mudarta sebagai Ketua, diserahkan kepada Ketua Umum DPP Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), untuk mendapatkan persetujuan.

Mudarta disarankan segera konsolidasi internal melibatkan sesepuh, kader senior, menyusun kepengurusan periode 2021-2026. Ketua Bidang Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan DPP Demokrat Herman Khaeron yang memimpin jalannya Musda yang digelar di Hotel Inna Grand Bali Beach Sanur, Kecamatan Denpasar Selatan, Rabu (17/11) malam, usai penutupan Musda meminta Ketua DPD terpilih Mudarta berbicara dengan Putu Supadma Rudana, kader senior Demokrat yang juga anggota Fraksi Demokrat DPR RI Dapil Bali dan I Nengah Tamba, kader senior Demokrat yang juga Bupati Jembrana.

Supadma Rudana dan Tamba dalam Musda kemarin tidak hadir, karena sedang melaksanakan tugas negara.

“Usai Musda ini segera konsolidasi, kita minta Pak Mudarta juga berbicara dengan Pak Supadma Rudana dan Pak Nengah Tamba yang berhalangan hadir di Musda malam ini. Inilah komitmen kita di Demokrat bahwa konsolidasi, rekonsiliasi, dan harmonisasi adalah hal yang utama,” ujar anggota Fraksi Demokrat DPR RI ini.

Herman Khaeron mengatakan hasil Musda Demokrat Bali yang menghasilkan Mudarta sebagai Ketua DPD secara aklamasi dengan meraup dukungan 11 suara secara penuh, akan disampaikan kepada Ketua Umum DPP Demokrat AHY sebagai sebuah mekanisme organisasi. “Karena ini calon tunggal, Musda sudah selesai maka calon tunggal ini atas nama saudara Made Mudarta, akan kita serahkan kepada Ketua Umum untuk ditetapkan dan mendapatkan persetujuan,” ucap Herman Khaeron.

Mudarta terpilih sebagai calon tunggal Ketua DPD Demokrat dengan dukungan 9 DPC kabupaten/kota se-Bali. Termasuk 1 suara DPD dan 1 suara DPP Demokrat juga ke Mudarta.

Ketua Steering Committee Musda Demokrat Bali Putu Suasta, usai Musda mengatakan prosesi pemilihan otomatis tidak ada dalam Musda kali ini. “Karena dalam pra Musda sehari sebelumnya sudah seluruh pemilik suara ke saudara Mudarta, jadi ini ketok palu dan diserahkan ke DPP. Tugas saya sudah selesai,” kelakar mantan Ketua Bappilu DPP Demokrat ini.

Sementara Mudarta mengatakan dirinya akan secepatnya menyelesaikan susunan kepengurusan DPD Demokrat Bali periode 2021-2026. “Saya target selesai kurang dari tujuh hari sejak Musda dengan melibatkan semua komponen kader,” kata politisi asal Desa Nusa Sari, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana ini.

Usai menyusun kepengurusan, Mudarta segera melaksanakan program kerja partai yang telah digariskan DPP Demokrat. Sehingga mesin partai makin kuat dan solid untuk memenangkan Pileg dan Pilpres 2024. “Usai kepengurusan terbentuk kita segera bekerja melaksanakan program dan visi misi partai. Target kita menangkan Pileg dan Pilpres 2024,” ujar Mudarta. *nat

Komentar