nusabali

Bangli Gelar Seleksi PPPK II Guru 557 Formasi

  • www.nusabali.com-bangli-gelar-seleksi-pppk-ii-guru-557-formasi

Formasi ini tersebar di sejumlah sekolah. Contoh guru kelas akan dicari untuk mengisi 133 sekolah.

BANGLI, NusaBali
Seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) tahap II di lingkungan Pemkab Bangli sudah berlangsung. Ada 557 formasi guru tersebar untuk sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP).

Kabid Pembinaan Ketenagaan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bangli I Wayan Sudarta mengatakan, seleksi PPPK II mulai berjalan. Tahapan saat ini meliputi pengumuman dan pemilihan formasi. Pengumuman dan pemilihan formasi dijadwalkan 15 - 19 November. Seleksi PPK II ini masih menyisakan 557 formasi. Jumlah tersebut meliputi guru kelas untuk SD, guru Penjas SD. Kemudian tingkatan SMP ada guru Matematika, PPKN, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, IPA, IPS, TIK, guru BK (bimbingan dan konseling), Seni Budaya hingga Prakarya dan Kewirausahaan. "Formasi ini tersebar di sejumlah sekolah. Contoh guru kelas akan dicari untuk mengisi 133 sekolah," jelasnya Kamis (18/11).

Jelas Sudarta, pelamar PPPK yang belum lulus tahap pertama, kali ini bisa mendaftar kembali. Peserta ini dapat memilih formasi yang masih ada. "Sebelumnya melamar di suatu sekolah, kemudian formasi sudah terisi di seleksi pertama, maka peserta bisa memilih di sekolah lain. Tentu disesuaikan bidang keahliannya," ujarnya.

Setelah pemilihan formasi, akan diumumkan daftar peserta, waktu serta tempat seleksi tahap kedua. Pengumuman dijadwalkan pada 2 Desember 2021. Disinggung terkait peserta yang sudah lulus seleksi tahap pertama, Sudarta mengatakan jika peserta tersebut menunggu pemberkasan. Pemberkasan ditangani oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD), lanjut menunggu proses penetapan Nomor Induk PPPK.*esa

Komentar