nusabali

Usai Operasi Lutut, Gunawan Mulai Pulih

  • www.nusabali.com-usai-operasi-lutut-gunawan-mulai-pulih

MANGUPURA, NusaBali
Usai operasi lutut, bek Bali United Gunawan Dwi Cahyo terus menjalani pemulihan cedera.

Gunawan sendiri absen sejak awal pagelaran kompetisi Liga 1  2021/2022 setelah operasi lutut kanan.
Gunawan mengatakan, cedera dialami usai melakoni Piala Menpora 2021. Tindakan operasi saat itu dilakukan saat Liga 1 belum terlaksana dan jadi pilihan terbaik untuk menunjang kariernya di lapangan hijau.

Gunawan sendiri mengaku kondisinya saat ini membaik, usai menjalani materi pemulihan dari tim fisioterapi yang memasuki fase peningkatan kekuatan masa otot dan mencapai 75% menuju kondisi bugar.

“Alhamdullilah, proses penyembuhan berjalan sangat baik, saat ini kondisi saya sudah memasuki fase kedua yaitu peningkatan kekuatan otot, hipertropi otot dan dinamic stabilisasi. Mohon doa dari Semeton maupun pecinta sepak bola Indonesia agar segera lebih baik lagi,” tutur Gunawan, Rabu (17/11).

Menurut eks pemain Timnas SEA Games 2011 itu pemulihan cedera mengikuti program tim fisioterapi. Gunawan ingin segera bergabung di lapangan hijau, mengingat kompetisi Liga 1 berjalan hingga seri ketiga.

"Target pribadi bergabung latihan akhir Januari. Semoga proses pemulihan lebih cepat dan membantu rekan-rekan tampil di Liga 1 musim ini,” kata Gunawan.

Meskipun menjalani latihan terpisah, kata Gunawan, perjalanan Bali United tidak luput dari perhatiannya melalui layar kaca televisi. Memasuki seri ketiga, Gunawan senantiasa mendukung rekan-rekannya yang berjuang untuk mempertahankan gelar juara. *dek

Komentar