nusabali

Korpri Karangasem Salurkan Bantuan 38 Ton Beras

  • www.nusabali.com-korpri-karangasem-salurkan-bantuan-38-ton-beras

AMLAPURA, NusaBali
Bupati Karangasem I Gede Dana mengapresiasi bantuan beras dari Korpri (Korps Pegawai Republik Indonesia) Karangasem.

Korpri menyalurkan bantuan 38,775 ton beras yang dikemas jadi 7.755 sak. Tiap sak isinya 5 kilogram. Bantuan beras dibagikan kepada warga yang terdampak Covid-19. Bupati Gede Dana didampingi Ketua Korpri Karangasem I Ketut Sedana Merta melepas 8 truk yang mengangkut beras bantuan di Lapangan Tanah Aron, Jalan Ngurah Rai Amlapura, Rabu (17/11).

Bantuan 38,775 ton beras ini merupakan banyuan tahap II. Bantuan tahap I sebanyak 6.000 sak atau 30 ton disalurkan pada Jumat (13/8). Bantuan beras disalurkan ke seluruh desa/kelurahan di delapan kecamatan. Sementara bantuan beras tahap II sebanyak 1.683 sak berasal dari CSR (corporate social responsibility) disalurkan di dua kecamatan yakni Kecamatan Selat menyasar 8 desa dan Kecamatan Kubu di 9 desa. Sisanya 6.072 sak dibagikan di enam kecamatan yakni Kecamatan Karangasem, Kecamatan Abang, Kecamatan Bebandem, Kecamatan Manggis, Kecamatan Sidemen, dan Kecamatan Rendang. “Bantuan dari Korpri sangat bermanfaat bagi masyarakat,” ungkap Bupati Gede Dana.

Ketua Korpri Karangasem Ketut Sedana Merta yang juga Sekda Karangasem dalam laporannya mengungkapkan, program Korpri mengabdi dan berbagi. Perayaan HUT ke-50 diisi dengan membagikan beras menyasar seluruh desa dan kelurahan di 8 kecamatan se-Karangasem. Bantuan itu terkumpul setelah ada usulan dari perbekel ke camat yang diteruskan ke Korpri. “Kami berkomitmen meringankan beban masyarakat apalagi menjelang Hari Raya Kuningan,” ungkap Sedana Merta. Korpri beli beras petani lokal Karangasem sekaligus memberdayakan ekonomi kerakyatan. *k16

Komentar