nusabali

Kasek SMPN 1 Banjarangkan Tinjau Siswa Peraih Medali KSN

  • www.nusabali.com-kasek-smpn-1-banjarangkan-tinjau-siswa-peraih-medali-ksn

SEMARAPURA, NusaBali
Putu Dika Mahendra, seorang siswa kelas IX SMPN 1 Banjarangkan, Klungkung, peraih medali perunggu bidang IPS, saat mewakili Bali dalam Kompetisi Sains Nasional (KSN) 2021.

Lomba ini digelar secara virtual. Atas prestasi ini, Putu Dika Mahendra ditemui Kepala SMPN 1 Banjarangkan I Nengah Suradnya, Rabu (17/11) sekitar pukul 15.30 Wita. Dia juga mendapatkan reward berupa uang tabungan dari kepala sekolah. Kasek dan jajaran sekolah juga bertemu dengan keluarga siswa bersangkutan di rumahnya, Desa Tusan, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung. Kunjungan  dipimpin Kasek I Nengah Suradnya, diikuti para wakil kasek, wali kelas, dan pembina mata pelajaran.

Mereka diterima oleh kedua orangtua Putu Dika Mahendra, yakni I Putu Suyasa dan Ni Nyoman Wartini. Kasek Suradnya juga menyerahkan bingkisan sebagai ucapan terimkasih kepada orangtua siswa yang turut bekerja keras mendampingi anknya dalam belajar di rumah.

Kasek I Nengah Suradnya mengatakan kunjungn ke rumah siswa sebagai bentuk ucapan terimakasih sekolah. Selain itu, bentuk apresiasi atas kerja keras siswa dan kerja sama orangtua dengan sekolah dalam pengawasan dan pembinaan di rumah. "Ini juga sebagai bentuk rasa syukur atas karunia Tuhan, menorehkan prestasi tingkat nasional sebagai duta Kabupaten Klungkung dan Provinsi Bali," ujar Suradnya.

Dia berharap ke depannya prestasi ini dapat ditingkatkan dan dapat memotivasi para siswa lain hingga muncul kader- kader baru lebih berprestasi. "Jangan karena prestasi menjadi lupa rasa hormat, rasa berbagi pada teman dan selalu berkontribusi pada sekolah walaupun telah tamat dari bangku sekolah," kata Suradnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan Klungkung I Ketut Sujana mengatakan ada 6 siswa di Klungkung mewakili Bali dalam KSN 2021. Di antaranya 4 siswa tingkat SMP dan 2 siswa tingkat SD. Babak final sudah dilaksanakan mulai Senin (8/11) sampai Jumat (12/11) lalu secara virtual. Khusus untuk tingkat SMP, ada dua siswa yang mengikuti kompetisi bidang matematika. Sementara dua siswa lainnya mengikuti kompetisi bidang IPS. Kedua pestasi diraih di bidang IPS. *wan

Komentar