nusabali

Dua Kapolsek Jajaran Polres Buleleng Digeser

  • www.nusabali.com-dua-kapolsek-jajaran-polres-buleleng-digeser

SINGARAJA, NusaBali
Gerbong mutasi personel di Polres Buleleng kembali bergerak. Berdasar Surat Telegram Kapolda Bali Nomor STR/ 793 / XI/KEP/2021 tertanggal 15 November 2021, sejumlah pejabat utama (PJU) jajaran Polres Buleleng digeser dalam rangka penyegaran organisasi.

Yang digeser di antaranya Kapolsek Banjar dan Kapolsek Sukasada. Kapolsek Banjar Kompol Made Agus Dwi Wirawan digeser menjadi Kapolsek Sukasada. Sedangkan Kapolsek Sukasada sebelumnya, Kompol Sartika digeser menjadi Kabag Ren Polres Buleleng. Posisi Kapolsek Banjar bakal diisi oleh Kompol Gusti Ngurah Sudarsana, perwira jebolan Polda Bali dari kesatuan Polairud.


Mutasi juga terjadi di jajaran Unit Reskrim. Kanit Reskrim Polsek Seririt Iptu Putu Edy Sukariawan menempati posisi baru sebagai Kanit Reskrim Polsek Sukasada. Kanit Reskrim Polsek Sukasada sebelumnya, Iptu Dewa Putu Sudiasa digeser sebagai Waka Polsek Banjar menggantikan AKP  Budiarta. AKP Budiarta diberikan posisi sebagai Waka Polsek Kota Singaraja yang selama ini kosong.

Jabatan Kabag Ren Polres Buleleng juga dirotasi, dari sebelumnya dijabat AKP Made Derawi dipindahkan ke Kompol Sartika. Sedangkan AKP Derawi digeser ke SPN Polda Bali sebagai gadik 6.

Kapolres Buleleng AKBP Andrian Pramudianto dikonfirmasi pada Rabu (17/11) siang membenarkan adanya roda mutasi di jajarannya. Menurut AKBP Andrian, pergeseran para Kapolsek dan personel lainnya dianggap lazim untuk karier. “Terhadap pergeseran personel kalau di institusi Polri itu sudah lazim, selain untuk mengejar karier juga penyegaran karena mungkin dianggap lama berdinas di tempat tersebut,” kata AKBP Andrian. *mz

Komentar