nusabali

Dua Pleton Brimob BKO di Mandalika

  • www.nusabali.com-dua-pleton-brimob-bko-di-mandalika

DENPASAR, NusaBali
Dua peleton atau 50 personil Brimob Polda Bali dikirim ke Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Para personil ini diploting sebagai Bantuan Kendali Operasi (BKO) oleh Mabes Polri untuk membatu Polda NTB dalam mengamankan balapan Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) yang digelar di Sirkuit Internasional Mandalika yang digelar 19-21 November 2021.

Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra mengungkapkan selain 50 personil itu juga beberapa mobil taktis dan mobil patroli ikut dikirim Para personil bersama kendaraan itu sudah dikirim ke Lombok beberapa hari yang lalu.  

"Puluhan personil itu sudah kita kirimkan kemarin. Mereka melakukan pengamanan dari pembukaan sampai selesai event. Kita melakukan pengamanan tidak di objek tetapi di perbatasan penyeberangan," ungkap Irjen Putu Jayan dikonfirmasi wartawan disela kegiatan pemusnahan barang bukti narkoba di Mapolda Bali, Jalan WR Supratman Nomor 7, Denpasar, Rabu (17/11) pagi.

Ditanya terkait pengamanan Bali jelang liburan akhir tahun, Kapolda mengatakan sedang melakukan pemetaan daerah rawan. Salah satu hal yang dipertimbangkan adalah pandemi Covid-19. Nantinya pengamanan akhir tahun dijalankan sesai dengan kebijakan dari pemerintah pusat.

Apakah nanti diperbolehkan gelar pesta akhir tahun dan penggunaan kembang api saat ini masih dalam kajian. Kapolda meminta kepada masyarakat untuk tidak terlalu euforia berlebihan mengingat saat ini masih dalam situasi belum aman. Ancaman Covid-19 masih menghantui.

"Nanti kita sesuaikan dengan kebijakan pemerintah pusat. Saat ini kita gelar Operasi Gapura Agung. Liburan akhir tahun ini akan kita gelar Operasi Lilin. Segala sesuatu kita perhitungkan utamanya di objek vital," tandasnya. *pol

Komentar