nusabali

PSHT Gelar Piala Menpora

  • www.nusabali.com-psht-gelar-piala-menpora

JAKARTA, NusaBali
Jelang usia satu abad, Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) bekerjasama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggelar Kejuaraan Pencak Silat Piala Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) di GOR Marinir, Cilandak, Jakarta Selatan.

Kejuaraan untuk anak usia dini, pra remaja dan remaja.  "Pembukaannya 14 November. Sedangkan kejuaraan baru berlangsung pada 19 November sampai akhir November," kata Ketua Panitia Penyelenggara Dian Assafri Nasa'I, dalam keterangan tertulis pada Rabu (17/11).

Menurut Dian, digelarnya kejuaraan tersebut menandakan diawalinya program Indonesia Muda Terate Emas PSHT Pusat Madiun. Selain itu, sebagai kegiatan dan pembinaan bibit baru para pesilat yang ditargetkan sekitar empat ratus orang akan diambil dari 338 cabang se Indonesia.

Ketua Umum PSHT Pusat Madiun Kangmas Raden Moerdjoko mengapresiasi pelaksanaan Kejuaraan Pencak Silat tersebut. Moerdjoko mengatakan, pelaksanaan kegiatan itu akan melahirkan semangat juang, sportifitas, fokus dan berprestasi. Dia juga mengingatkan PSHT sebagai wadah olahraga dan budaya leluhur yang harus dirawat, dijaga dan dilestarikan karena sudah terkenal sampai mancanegara.

Lebih lanjut Ketua Umum PSHT yang berpusat di Madiun Jawa Timur itu menegaskan, dalam rangka merayakan satu abad PSHT akan menggelar parade silat dari Sabang sampai Marauke dengan memakan waktu tiga bulan. Puncak acaranya dilaksanakan di Kota Madiun.

Sedangkan Laksma TNI KRT Sidiq Mustafa yang mewakili Dewan Pembina, menekankan pentingnya menjaga kebersamaan persaudaraan keluarga besar PSHT. Dia juga meminta kepada semua keluarga besar menjaga nama baik dan perilaku agar citra PSHT terus lestari sepanjang masa. *k22

Komentar