nusabali

Mogok di TL, Mobil Pedagang Sepatu Terbakar

  • www.nusabali.com-mogok-di-tl-mobil-pedagang-sepatu-terbakar

Api membakar mobil Suzuki Carry ST 100 serta barang dagangan berupa sepatu dan sapu tangan, di traffic light (TL) Jalan Melati, Kelurahan Baler Bale Agung, Kecamatan Negara.

NEGARA, NusaBali

Satu unit mobil Suzuki Carry ST 100 dengan nomor polisi DK 1097 BN terbakar di traffic light (TL) Jalan Melati, Kelurahan Baler Bale Agung, Kecamatan Negara, Jembrana, Rabu (17/11) sore. Terbakarnya mobil milik seorang pedagang sepatu keliling, Tukiman, 53, asal Desa Gelonggong, Kecamatan Dolopo, Madiun, Jawa Timur, ini diduga karena adanya korsleting pada mesin mobil tua itu.

Peristiwa kebakaran mobil tersebut terjadi sekitar pukul 15.30 Wita. Awalnya, mobil yang dikemudikan sendiri oleh Tukiman yang sementara tinggal di Kelurahan Loloan Timur, Kecamatan Jembrana, ini tiba-tiba mogok dekat traffic light di TKP. Saat kendaraan mogok karena diduga ada masalah pada mesinnya, Tukiman menghubungi seorang montir, Eko Wahyudi, 47, asal Dusun Anca, Desa Gombolirang, Kecamatan Kabat, Banyuwangi, Jawa Timur, yang tinggal di Kelurahan Loloan Barat, Kecamatan Negara, untuk memperbaiki mobilnya.

Setelah diotak-atik oleh montir itu, mesin mobil sempat hidup. Namun saat korban hendak melanjutkan perjalanan, tiba-tiba mobilnya kembali mogok sehingga kembali menghubungi montir yang sama. Mesin mobil kembali diperbaiki dan dicoba untuk dihidupkan, tiba-tiba keluar sambaran api dari bagian depan mobil. Meskipun situasi hujan, sambaran api yang begitu besar dengan cepat merembet dan membakar barang dagangan berupa sepatu dan sapu tangan di dalam mobil buatan tahun 1990 tersebut.

Peristiwa kebakaran mobil yang menghebohkan itu langsung dilaporkan ke petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) pada Satpol PP Jembrana. Setelah dilakukan penyemprotan dengan mengerahkan 3 unit mobil Damkar, akhirnya api yang telah merembet ke seluruh bodi mobil itu berhasil dipadamkan.

Kapolsek Negara AKP I Gusti Made Sudarma Putra, mengatakan peristiwa kebakaran mobil itu diduga kuat akibat korsleting. Tidak ada korban luka maupun korban jiwa dalam peristiwa kebakaran mobil tersebut. “Hanya kerugian material, diperkirakan mencapai Rp 100 juta. Agar tidak mengganggu arus lalu lintas, mobilnya langsung dievakuasi,” kata AKP Sudarma Putra. *ode

Komentar