nusabali

Tinggal 5,69 Persen Warga Tabanan Belum Divaksin Covid-19

  • www.nusabali.com-tinggal-569-persen-warga-tabanan-belum-divaksin-covid-19

TABANAN, NusaBali
Vaksinasi Covid-19 di Tabanan masih terus dilakukan, terutama dengan metode door to door.

Hingga kini warga Tabanan yang sudah tervaksin mencapai 94,31 persen dari jumlah sasaran 374. 888 orang. Dengan capaian tersebut artinya masyarakat Tabanan yang belum tersentuh vaksin mencapai 5,69 persen.

Kepala Dinas Kesehatan Tabanan dr Nyoman Susila mengatakan, secara akumulatif masyarakat Tabanan sudah tervaksin mencapai 94,31 persen dari sasaran 374.888 orang. Jumlah ini hampir tuntas untuk mengejar sasaran yang ditargetkan. “Capaian vaksin Covid-19 di Tabanan sudah di angka 94,31 persen,” kata dr Susila, Rabu (17/11).

Kendatipun demikian, memang sekarang masih ada sekitar 5,69 persen dari target, masyarakat Tabanan belum tersentuh vaksin. Mereka yang belum tervaksin ini sebagian besar adalah warga lanjut usia (lansia). “Tetapi teman-teman sedang menyasar mereka lewat sweeping alias door to door untuk didata dan dilakukan vaksinasi,” imbuh dr Susila.

Yang jelas, mereka yang belum vaksinasi dipastikan akan ditangani. Kecuali memang mereka tak bisa vaksin karena alasan kesehatan. “Makanya sekarang kami lagi sweeping, terutama lansia. Karena lansia memang sulit ikut vaksin lantaran faktor usia dan keterbatasan fisik,” kata dr Susila.

Sementara di sisi lain, di tengah gencarnya pelaksanaan vaksinasi, stok vaksin di Tabanan masih aman. Sebab jika persediaan vaksin habis, Tabanan selalu minta ke Pemprov Bali sesuai permintaan di masing-masing fasilitas kesehatan. “Stok masih aman, SDM juga masih aman,” tandas dr Susila. *des

Komentar