nusabali

Polres Gianyar Berikan Beasiswa untuk Siswa Yatim Piatu Korban Covid-19

  • www.nusabali.com-polres-gianyar-berikan-beasiswa-untuk-siswa-yatim-piatu-korban-covid-19

GIANYAR, NusaBali.com – Pandemi Covid-19 tidak hanya menghilangkan mata pencaharian masyarakat, namun juga turut menghilangkan belaian kasih orangtua sejumlah anak-anak.

Dalam rangka menumbuhkan kembali semangat anak-anak  tersebut, khususnya semangat melanjutkan pendidikan, Polres Gianyar memberikan beasiswa kepada anak yatim dan yatim piatu korban Covid-19.

Dana beasiswa yang diberikan untuk anak-anak tersebut bersumber dari uang pribadi anggota Polres Gianyar dan jajaran Polsek yang ada. “Bantuan ini bukan dari Kapolres, melainkan dari seluruh anggota yang ada di Polres Gianyar,, disisihkan seikhlasnya kemudian disalurkan kepada anak-anak melalui beasiswa,” jelas Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana.

Beasiswa yang diberikan adalah biaya pendidikan selama setahun yang berkolaborasi dengan LPD (Lembaga Perkreditan Desa) untuk menyalurkan dana beasiswa tersebut ke masing-masing anak sesuai tempat tinggalnya.

Total ada sembilan anak-anak yang menerima beasiswa , yakni, 5 siswa SD, 2  SMP dan 2 SMA yang tersebar di berbagai sekolah yang ada di Kabupaten Gianyar. “Saya merasa senang mendapat beasiswa dari Polres Gianyar,” kata  Desak Komang Trisna Kamayanti, siswa SDN 3 Guwang. Bocah berusia 11 tahun ini ditinggalkan ayahnya untuk selamanya sejak 16 September 2021  karena Covid-19.

Penyerahan beasiswa ini dilakukan secara simbolis oleh AKBP I Made Bayu Sutha Sartana di lobi Polres Gianyar, Rabu (17/11/2021), disaksikan pula oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gianyar, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gianyar, Komunitas Jurnalis Gianyar, Ketua Bhayangkari Cabang Gianyar serta pejabat utama Polres Gianyar.

Lebih lanjut Kapolres AKBP I Made Bayu Sutha Sartana berharap agar anak-anak korban Covid-19 penerima beasiswa tersebut tetap semangat dan optimis dalam mengejar cita-cita, dan menempuh pendidikan setinggi mungkin. “Semoga tetap semangat melanjutkan pendidikan maksimal. Bisa menggapai cita cita, karena kalian adalah generasi penerus. Tetap semangat kalau ada kemauan pasti bisa,” ujar Kapolres.


Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gianyar Wayan Suradnya mengatakan bahwa apa yang telah dilakukan oleh Polres Gianyar merupakan tindakan yang mulia. Wayan Suradnya pun mendorong  lembaga maupun masyarakat l mengikuti langkah baik yang dilakukan oleh Polres Gianyar tersebut. “Terutama di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Gianyar, semoga dalam waktu dekat dapat melaksanakan kegiatan seperti ini juga,” harapnya. *rma

Komentar