nusabali

Hadirkan Kualitas Udara Lebih Baik, 750 Mobil Grab di Bali Dipasang Air Purifier

  • www.nusabali.com-hadirkan-kualitas-udara-lebih-baik-750-mobil-grab-di-bali-dipasang-air-purifier

DENPASAR, NusaBali.com – Air purifier atau penjerih udara sejak masa pandemi laris manis sebagai perangkat penunjang kesehatan dan biasa ditempatkan di kamar tidur, ruang tamu hingga tempat publik. Kini air purifier juga dianggap sebagai perangkat penunjang di dalam sebuah mobil.

Bahkan angkutan online merasa perlu memberikan fasilitas ini bagi penumpangnya. Seperti yang dilakukan oleh Grab. Bahkan di Bali hingga saat ini ada 750 armada yang dilengkapi air purifier.

Fasilitas penunjang kesehatan ini pertamakali diluncurkan pada Januari 2021, dengan ketersediaan armada GrabCar Premium. Total hingga saat ini lebih dari 2.000 unit Grab di berbagai daerah yang memasang fasilitas ini.

“Grab menyadari bahwa Covid-19 telah mengganggu pergerakan masyarakat, khususnya dalam bepergian menggunakan transportasi umum maupun jasa kendaraan online. Oleh karena itu, kami menyadari bahwa dalam beberapa bulan terakhir, para pelanggan lebih berfokus pada aspek kebersihan dan higienitas unit kendaraan selama bepergian,” kata Neneng Goenadi, Country Managing Director Grab Indonesia, Senin (15/11/2021).

Kondisi itulah yang membuat Grab menggaungkan kampanye GrabCar Protect bersama pengadaan air purifier dalam unit kendaraan di bawah ekosistemnya. “Grab berharap menciptakan ruang lingkup yang lebih aman, bersih, serta nyaman bagi para pelanggan,” tegas Neneng.

Kampanye pemasaran terintegrasi ini mulai diaplikasikan di Indonesia pada Februari 2021 selama dua bulan hingga April 2021 di Jakarta, dan kini telah hadir ke beberapa kota lainnya di Indonesia, meliputi Semarang, Yogyakarta Solo, dan Bali.  

Untuk Bali, kampanye dilakukan sejak peluncurannya pada Juli 2021 bersamaan dengan program layanan GrabCar Protect Plus.

“Grab melakukan pemasangan total 750 unit perangkat pembersih udara kompak bertenaga USB dan berbentuk minimalis menyerupai gelas pada 600 unit kendaraan GrabCar Premium dan 150 unit kendaraan GrabCar Airport di Bali,” kata Neneng. *mao


Komentar