nusabali

Momentum Tango Ikuti Samba

Duel Argentina vs Brasil, Rabu Pagi

  • www.nusabali.com-momentum-tango-ikuti-samba

BUENOS AIRES, NusaBali
Argentina akan menjamu Brasil dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan, Estadio San Juan del Bicentenario, Rabu (17/11) besok pagi, pukul 07.30 WITA.

Inilah momentum tim Tango harus mengikuti jejak tim Samba terbang ke Qatar. Brasil sudah memastikan diri menjadi tim Amerika Selatan pertama yang lolos ke Qatar 2022. Sedangkan Argentina hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk menyusul sang rival. Lionel Messi dkk wajib menang saat bentrok langsung lawan Tim Samba di San Juan itu.

Urutan di klasemen saat ini, di mana Brasil sudah memainkan 12 laga, dengan 34 poin), lalu diikuti Argentina (12 laga, 28 poin), Ekuador (13 laga, 20 poin), Chile (13 laga, 16 poin), Kolombia (13 laga, 16 poin), Uruguay (13 laga, 16 poin), Peru (13 laga, 14 poin), Paraguay (13 laga, 12 poin), Bolivia (13 laga, 12 poin), Venzuela (13 laga, 7 poin).

Empat tim teratas lolos otomatis ke Qatar 2022. Sedangkan peringkat lima akan bertarung di Play-off Antar-Konfederasi.

Kedua tim sama-sama menang di laga sebelumnya. Argentina menaklukkan tuan rumah Uruguay 1-0 lewat gol Angel Di Maria, sedangkan Neymar dkk menjinakkan Kolombia juga 1-0 melalui gol Lucas Paqueta untuk memastikan kelolosan.

Duel Brasil dan Argentina di Sao Paulo pada awal September 2021 lalu hanya berlangsung enam menit. Laga itu diintervensi otoritas kesehatan Brasil, setelah adanya dugaan pelanggaran protokol kesehatan terkait empat pemain Premier League di skuad Argentina.

Pertandingan pun akhirnya ditunda, dan hingga sekarang belum ada kepastian jadwal barunya. Brasil vs Argentina belum dilanjutkan, dan sekarang bahkan tiba waktunya untuk duel Argentina vs Brasil.

Argentina mengincar kemenangan demi mengunci kelolosan. Namun, Brasil, meski sudah lolos lebih dulu, pasti tidak akan begitu saja membiarkan lawan yang mengalahkan mereka di final Copa America itu mendapatkan apa yang mereka inginkan. *

Komentar