nusabali

Dinas PUPR Bali Perbaiki Jalan Jebol di Talibeng

  • www.nusabali.com-dinas-pupr-bali-perbaiki-jalan-jebol-di-talibeng

AMLAPURA, NusaBali
Dinas PUPR Provinsi Bali perbaiki bahu jalan jebol di Banjar/Desa Talibeng, Kecamatan Sidemen, Karangasem, Senin (15/11).

Jalan jebol sepanjang 15 meter dengan ketinggian 3 meter terjadi pada Juli lalu. Jalan ini penghubung Desa/Kecamatan Sidemen menuju Klungkung. Jalur ini ramai dilintasi truk-truk pengangkut galian C.

Perbekel Desa Talibeng I Ketut Mudiasa mengatakan, perbaikan jalan jebol di kiri jalan ini dikerjakan oleh 7 tenaga kerja. “Pekerjaan tahap awal pembongkaran pondasi, selanjutnya membangun pondasi agar badan jalan kuat,” jelas Mudiasa. Jebolnya penyangga badan jalan diduga akibat kurang kuat menahan beban akibat ramainya truk galian C melintas. Struktur tanahnya labil dan berair.

Jalur ini rawan kecelakaan truk, terutama truk rem blong. Sopir truk kesulitan mengendalikan laju kendaraannya karena jalan menurun. Sering sekali terjadi kecelakaan truk nyemplung ke sungai. Setelah melintasi jalan menurun, setiba di jembatan langsung tanjakan, menyebabkan truk pasir sering berjalan mundur dan menabrak pengendara yang ada di belakangnya. Camat Sidemen AA Made Agung Surya Jaya mengatakan perbaikan jalan jebol dari Dinas PUPR Provinsi Bali. *k16

Komentar