nusabali

Kapolda dan Bupati Jembrana Tanam 'Pohon Kejujuran'

  • www.nusabali.com-kapolda-dan-bupati-jembrana-tanam-pohon-kejujuran

NEGARA, NusaBali
Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra bersama Bupati Jembrana I Nengah Tamba menanam bibit pohon manggis di halaman belakang Mapolres Jembrana dan areal halaman jaba Pura Jagatnatha Jembrana,  Senin (15/11).

Penanaman bibit pohon manggis yang juga miliki filosofi sebagai ‘pohon kejujuran’ ini, dilakukan usai acara serah terima jabatan (sertijab) Kapolres Jembrana di Mapolres Jembrana.

Kapolda Irjen Jayan Danu Putra mengatakan, penanaman pohon ini adalah simbol dari pelestarian alam. Pohon yang ditanam adalah pohon manggis yang buahnya dilambangkan sebuah buah kejujuran. “Kami bersama Bapak Bupati sudah sepakat untuk bersama-sama menjaga kelestarian alam. Mulai dari sini. Sebagai sentralnya adalah Kabupaten Jembrana,” ujarnya.

Melalui kegiatan penanaman pohon itu, Kapolda Irjen Jayan Danu Putra berharap dapat berdampak positif untuk Jembrana. Terlebih Jembrana sendiri juga memiliki potensi alam yang luar biasa. “Harapannya kegiatan ini akan memberikan pengaruh baik bagi Jembrana,” ucap Kapolda Irjen Jayan Danu Putra.

Sementara Bupati Tamba mengatakan, momentum kedatangan Kapolda Bali ini sudah diatensinya. Dirinya sengaja mengajak Kapolda Bali menanam pohon sebagai niat bersama menjaga kelestarian alam. “Setelah sertijab, langsung diajak menanam pohon manggis yang dalam hal ini memiliki filosofi sebagai pohon kejujuran. Tujuannya agar bisa menggugah masyarakat untuk lebih peduli terhadap alam dengan menanam pohon. Karena pohon sebagai napas kehidupan, Taru Prana Bhuwana,” kata Bupati Tamba. *ode

Komentar