nusabali

Bupati Suwirta Ajak Pengelola Pariwisata Garap Potensi

  • www.nusabali.com-bupati-suwirta-ajak-pengelola-pariwisata-garap-potensi

SEMARAPURA, NusaBali
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta membuka Pelatihan Tata Kelola, Bisnis dan Pemasaran/Termasuk Digitalisasi Destinasi Pariwisata, di Wyndham Tamansari Jivva Resort, Desa Takmung, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung, Senin (15/11).

Bupati mengharapkan pelaku pariwisata mengelola destinasi pariwisata berbasis ‘menggarap potensi dan memecahkan masalah’. Bupati Suwirta mengajak para pengelola pariwisata lebih inovatif menggali dan mengembangkan desa wisatanya. Caranya dengan mengajak para warga maupun tokoh yang berpotensi dalam membangun serta mengelola wisata menggunakan teknologi dan informasi berbasis digital. Karena peran media sosial berbasis digital sangat membantu dalam memromosikan daya tarik wisata, dan produk usaha penunjang sektor pariwisata yang ada. "Sehingga para pengunjung tertarik untuk berwisata," ujar Bupati Suwirta dihadapan para peserta.

Selain mengelola desa wisata dengan manfaatkan IT, Bupati Suwirta juga mengajak generasi muda bisa tampil di desa dan menggarap potensi desa dan bersama mengatasi masalah yang ada dengan santi. "Mari bersama-sama gali dan kembangkan dengan gerakan masyarakat santun dan inovatif," ajaknya.

Kabid Destinasi Pariwisata I Ketut Gede Wirata mengatakan tujuan pelatihan ini yakni mengetahui dan memahami pentingnya tata kelola, pengelolaan bisnis dan pemasaran destinasi pariwisata. Selain itu, untuk mengetahui dan memahami komponen-komponen dan faktor-faktor penting dalam pengembangan dan penyelenggaraan tata kelola. Pelatihan dilaksanakan selama 3 hari, 15 - 17 Nopember 2021 diikuti 45 peserta. *wan

Komentar