nusabali

Badan POM Terima Penghargaan dari BKPN RI

  • www.nusabali.com-badan-pom-terima-penghargaan-dari-bkpn-ri

Masuk Peringkat Gold Kategori Pemerintah, BBPOM di Denpasar Juga Raih Anugerah Raksa Nugraha-ICPA 2021

DENPASAR, NusaBali

Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI mendapatkan penghargaan dari Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BKPN) berupa Anugerah Raksa Nugraha Indonesian Consumer Protection Award (ICPA) 2021 dengan kategori Platinum, Rabu (10/11). Selain BPOM RI, penghargaan juga diraih Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) dengan kategori Gold karena peduli dengan perlindungan konsumen.

Penghargaan ini diterima langsung oleh Kepala Badan POM, Penny K Lukito saat menghadiri acara secara daring. Penny Lukito dalam penyampaiannya mengatakan, Raksa Nugraha-ICPA ini merupakan pemberian pemeringkatan dan anugerah kepada pihak-pihak yang peduli akan perlindungan konsumen.

Dia mengatakan, komitmen Badan POM menjadikan konsumen sebagai prioritas tertinggi dari pelayanan publik Badan POM. "Anugerah ini kami terima berkat kerja keras dari tim di Badan POM. Dalam pemberian anugerah ini kami Badan POM berkomitmen untuk menjadikan konsumen sebagai prioritas tertinggi dari pelayanan publik Badan POM," jelasnya.

Selain Badan POM di Pusat kata dia, sebanyak 4 (empat) Unit Pelaksana Teknis (UPT) Badan POM juga mendapatkan anugerah Raksa Nugraha-ICPA 2021 dengan kategori Gold, yakni Balai Besar POM di Jakarta, Balai Besar POM di Yogyakarta, Balai Besar POM di Surabaya, dan Balai Besar POM di Denpasar.

Sementara, Plt Kepala Balai Besar POM di Denpasar, Dra Ni Putu Teny Desyani Apt mengatakan, dengan meraih peringkat Kategori Gold ini akan lebih memicu semangat timnya untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat. Kerja keras, cerdas dan tuntas untuk melayani masyarakat sudah dilakukan dengan maksimal dan sepenuh hati.

BBPOM di Denpasar menurutnya merupakan Unit Pelayanan Publik yang memiliki kategori Pelayanan Prima sesuai dengan hasil penilaian BPOM tahun 2020 dan 2021. Selain pengawasan rutin untuk melindungi konsumen, dilakukan juga Komunikasi Informasi dan edukasi untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap keamanan obat dan makanan yang beredar.

Kata dia, Balai Besar POM di Denpasar sangat bersyukur atas peringkat Gold yang diraih untuk Kategori Pemerintah. "Akan tetapi, saat ini bukan hanya meraih penghargaan yang kami harapkan, namun yang terpenting adalah bagaimana Balai Besar POM sebagai instansi pemerintah dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dengan prinsip melayani sepenuh hati," ungkapnya. *mis

Komentar