nusabali

Lansia Gantung Diri di Kamar Mandi

  • www.nusabali.com-lansia-gantung-diri-di-kamar-mandi

BANGLI, NusaBali
Warga Banjar/Kelurahan Kubu, Kecamatan Bangli digegerkan dengan kasus gantung diri pada Senin (15/11).

Seorang warga Banjar Kubu yakni I Nyoman Kerti, 77, ditemukan gantung diri di dalam kamar mandi. Lansia tersebut ditemukan gantung diri oleh istrinya sendiri.

Informasi yang terhimpun, peristiwa gantung diri tersebut diketahui pada Senin pagi sekitar pukul 07.00 wita. Awalnya, istri I Nyoman Kerti yakni Ni Nyoman Ruti, 58, hendak ke kamar mandi. Saat akan membuka pintu kamar mandi, pintu justru terkunci dari dalam. Nyoman Ruti mencoba mengintip dari celah di bawah pintu.

Saat mengintip tersebut diketahui ada seseorang di dalam kamar mandi. Nyoman Ruti lantas memberitahukan kepada anaknya. Salah satu anaknya, I Nengah Kariadi mencoba mengecek. Diketahui bahwa ayahnya lah yang berada di dalam kamar mandi tersebut. Pintu kamar mandi yang terkunci dari dalam selanjutnya didobrak.

Kemudian sejumlah anggota keluarga diminta tolong untuk menurunkan tubuh Nyoman Kerti. Peristiwa tersebut kemudian dilaporkan kepada pihak berwajib.

Kapolsek Bangli, Kompol I Made Adi Suryawan saat dikonfirmasi mengatakan jika belum diketahui pasti motif korban Nyoman Kerti melakukan ulah pati dengan cara gantung diri. Pihaknya belum bisa mengorek keterangan pihak keluarga lantaran keluarga masih shok. "Korban tidak ada menyampaikan sesuatu pada keluarga. Kami juga belum bisa memastikan pemicu korban gantung diri," sebutnya.

Lebih lanjut, setelah dilakukan pemeriksaan pada jenasah maupun olah TKP, jenasah Nyoman Kerti disemayamkan di rumah duka. "Dari olah TKP korban murni gantung diri. Serta tidak ada tanda kekerasan," ungkap Kompol Suryawan yang juga berasal dari Kelurahan Kubu Bangli ini. Sementara pihak keluarga masih berkoordinasi dengan prajuru setempat untuk penguburan jenasah. *esa

Komentar