nusabali

Mantan Ajudan Kapolda Jabat Kapolres Jembrana

  • www.nusabali.com-mantan-ajudan-kapolda-jabat-kapolres-jembrana

NEGARA, NusaBali
Pejabat Kapolres Jembrana resmi diganti. Jabatan Kapolres Jembrana yang sebelumya dijabat AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, diganti oleh AKBP I Dewa Gde Juliana yang sebelumnya menjebat Koordinator Staf Pribadi Pimpinanan (Koorspripim) Polda Bali.

Sementara AKBP I Ketut Adi Wibawa ditugaskan sebagai Kepala Sub Bagian Pembinaan dan Karir (Kasubagbinkar) pada Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) Korps Brimob Polri.

Upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kapolres Jembrana tersebut, digelar di Lapangan Apel Mapolres Jembrana, Jalan Pahlawan, Kelurahan Pendem, Kecamatan Jembrana, Jembrana, Senin (15/11). Dalam upacara sertijab Kapolres Jembrana ini, hadir langsung Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra sebagai Inspektur Upacara. Juga hadir sejumlah jajaran pejabat utama dari Polda Bali, Kapolres Tabanan, Kapolres Buleleng, Kapolres Badung, Danyon C Pelopor Gilimanuk Sat Brimob Polda Bali, dan para jatan pejabat utama Polres Jembrana.

Kapolda Irjen Pol Jayan Danu Putra mengatakan, proses serah terima jabatan Kapolres Jembrana ini adalah dalam rangka regenerasi dan pembinaan karier bagi personil. Kepada pejabat Kapolres yang lama, dirinya pun mengucapkan terimakasih dan mendoakan agar di tempat tugas yang baru bisa meningkatkan kinerja serta nama baik institusi Polri. Begitu juga diucapkan selamat kepada pejabat Kapolres yang baru.

Kepada Kapolres Jembrana yang baru, Kapolda Irjen Pol Jayan Danu Putra meminta agar segera menyesuaikan diri. Di samping itu juga diminta agar tetap menjaga hubungan baik dengan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Fokopimda) Jembrana. "Kepada Kapolres Jembrana yang baru agar cepat menyesuaikan. Dan tetap menjaga hubungan baik dengan Forkopimda setempat untuk menjaga situasi kondusif," ucap Kapolda Irjen Pol Jayan Danu Putra.

Kapolda Irjen Pol Jayan Danu Putra mengingatkan terkait Covid-19 yang masih mewabah. Meski kasus positif Covid-19 sudah menurun, dirinya pun meminta agar tetap waspada dan menjaga disiplin protokol kesehatan (prokes). Kabupaten Jembrana yang menjadi pintu gerbang jalur darat provinsi Bali, juga diharapkan agar tetap ekstra dalam menjaga arus lalu lintas untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 dan masuknya pelaku tindak kejahatan. "Event nasional dan internasional juga akan mulai dilakukan. Kita tekankan agar tetap disiplin prokes dan mengantisipasi gangguan keamanan," ujarnya. *ode

Komentar