nusabali

Mancini Yakin Italia Atasi Irlandia Utara

  • www.nusabali.com-mancini-yakin-italia-atasi-irlandia-utara

ROMA, NusaBali
Pelatih Timnas Italia Roberto Mancini menegaskan timnya akan segera memastikan diri untuk melangkah ke Qatar 2022.

Pelatih Gli Azzurri itu menegaskan keyakinannya laga kontra Irlandia Utara pada Selasa (16/11) dinihari nanti, akan jadi penentunya.

Timnas Italia imbang 1-1 lawan Swiss dalam laga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Hasil itu membuat laju Gli Azzurri ke Qatar tertunda. Sisa satu laga kontra Irlandia Utara jadi penentu Italia akan lolos langsung ke Qatar atau melalui play-off lebih dulu.

Kini Italia di puncak Grup E Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa dengan 15 poin, jumlah itu sama seperti Swiss di posisi kedua. Namun Gli Azzurri unggul selisih dua gol lebih baik daripada Swiss.

Namun, itu tak menjamin apa pun hingga laga terakhir Selasa dinihari nanti. Saat itu Italia menghadapi Irlandia Utara, dan Swiss ditantang Bulgaria.

"Kami harus memainkan pertandingan kami dan menang, ini tugas kami. Sekarang, kami harus memulihkan energi kami. Kami perlu percaya diri, bahkan ketika segalanya tidak berjalan dengan baik. Mereka bisa berubah," ujar Mancini.

Menurutnya, tim selalu mencoba melakukan yang terbaik, dalam beberapa momen pada musim ini. Selain itu, para pemain juga berjuang dan ada banyak yang cedera. Dua gol adalah dua gol, tampak sepele tapi itu adalah keunggulan dua gol. Siapa yang mengatakan Bulgaria tidak bisa mendapatkan hasil yang positif?

“Kami sedikit unggul, dan sekarang kami memikirkan bagaimana menang atas Irlandia Utara," tegasnya.
Mancini mengakui Timnas iTalia merasa kecewa karena gagal meraih kemenangan ketika menghadapi Swiss. Hal itu membuat tiket menuju Piala Dunia 2022 harus tertunda dan belum bisa mereka pastikan secara langsung.

"Sebuah penalti seperti itu datang pada menit ke-90, jelas mereka menyesal tapi tak ada yang bisa dilakukan sekarang. Kami akan ke Piala Dunia, saya yakin," kata Mancini. *

Komentar