nusabali

LIB Ujicoba Ada Penonton di Manahan

  • www.nusabali.com-lib-ujicoba-ada-penonton-di-manahan

JAKARTA, NusaBali
Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita mengatakan, pihaknya berencana menguji coba kehadiran penonton Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, pada Desember 2021.

"Kalau memang diterapkan pada Seri Ketiga, maka yang digunakan adalah Stadion Manahan karena itu satu-satunya stadion di kawasan itu yang menggunakan penomoran kursi," ujar Akhmad Hadian,  Sabtu.

Saat ini, kata Akhmad Hadian, PT LIB terus mempersiapkan segala sesuatu terkait uji coba tersebut, salah satunya soal sistem informasi. Selain itu, dikaji pula soal risiko-risiko terkait pertandingan apa yang dipilih untuk dapat dihadiri penonton.

Setelah semua rampung, baru lah hal tersebut dipresentasikan di hadapan pemerintah sebagai penentu akhir apakah uji coba penonton di stadion tersebut dapat berjalan atau tidak.

Nantinya, penonton yang berada di stadion pada masa uji coba adalah para undangan yang jumlahnya sekitar 100-200 orang. Mereka terdiri dari berbagai elemen seperti pemerintah, sponsor, perwakilan Asosiasi Provinsi/Kabupaten/Kota PSSI dan, tentunya, suporter. *ant

Komentar