nusabali

Ratusan Offroader Jajal Alaska Pekutatan

  • www.nusabali.com-ratusan-offroader-jajal-alaska-pekutatan

NEGARA, NusaBali
Bupati Jembrana I Nengah Tamba dan Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna (Ipat) melepas sekaligus mengikuti kegiatan Krisna Bali Adventure Offroad 2021 di areal alas (hutan, Red) perkebunan karet (Alaska) Pekutatan, Kecamatan Pekutatan, Jembrana, Sabtu (13/11).

Kegiatan ini diikuti 28 club dengan peserta 197 offroader. Kegiataan offroad dengan menghadirkan ratusan offroader ke Jembrana ini, disupport owner Krisna Oleh-Oleh Bali Gusti Ngurah Anom alias Ajik Krisna. Sebelum melepas peserta offroad, Bupati Tamba bersama Wabup Ipat dan Ajik Krisna juga sempat menyerahkan bantuan 50 paket beras kepada warga setempat.

Ketua Panitia Krisna Bali Adventure Offroad 2021 I Nyoman Birawan alias Mang Be mengatakan, event ini merupakan event skala daerah yang diikuti 28 klub offroader dari Jawa dan Bali. Jumlah peserta 197 offroader. Kegiatan ini menjadi rekor event offroad dengan peserta terbanyak di Bali. Jalur offroad, lanjut Mang Be, full adventure dengan menelusuri medan menantang adrenalin.

Bupati Tamba mengaku sangat berterimakasih atas kehadiran 28 club offroader termasuk Ajik Krisna yang sudah mensupport penuh kegiatan offroad di Jembrana. Kegiatan ini juga menjadi bagian dalam meramaikan suasana Hari Raya Galungan dan Kuningan.

"Kami berharap teman-teman offroader sekalian bisa bahagia berada di sini. Jangan lupa juga promosikan Kabupaten Jembrana. Namun perlu juga saya ingatkan meski keadaan sudah berangsur normal dari Covid-19, agar tetap menjaga diri dengan protokol kesehatan," ucap Bupati Tamba.

Bupati Tamba menginginkan para pecinta offroad mengenal Jembrana agar menjadi pusat penyelenggaran offroad. Artinya, ketika orang ingin offroad ke Bali, memilih datang ke Jembrana. Dalam merancang APBD Perubahan 2022 Jembrana nanti, dirinya pun ada rencana membangun sirkuit khusus offroad di Jembrana.

"Banyak bibit-bibit generasi offroad yang luar biasa lahir di Jembrana. Apalagi didukung wilayah yang cocok bagi para offroader di sini. Untuk mendukung hal itu, kami akan persiapkan anggaran di perubahan 2022 nanti untuk membangun sirkuit bagi para offroader," ujar Bupati Tamba.

Sementara Ajik Krisna mengatakan, event Krisna Bali Adventure Offroad 2021 ini, diselanggarakan untuk berbagi dan membangun ekonomi di Jembrana. Khususnya memperkenalkan Jembrana kepada para offroader dari Bali ataupun berbagai daerah di Jawa. "Saya dan Bapak Bupati ini sudah bersahabat lama. Maka dari itu kami support penuh acara Krisna Bali Adventure Offroad 2021 ini. Bahkan selama 6 bulan terakhir ini, setiap dua minggu kami datang ke Jembrana dan melakukan kegiatan sosial. Dengan diselenggarakannya event ini tentu akan berdampak kepada ekonomi masyarakat disini," ujarnya.*ode

Komentar