nusabali

Tes Swab PCR Secara Sampling Saat PTM Mulai Digelar

  • www.nusabali.com-tes-swab-pcr-secara-sampling-saat-ptm-mulai-digelar

DENPASAR, NusaBali
Peserta Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Denpasar sudah mulai menjalani swab PCR secara sampling. Tes ini digelar secara bertahap yang dimulai dari Kecamatan Denpasar Barat. Namun, sampai saat ini baru satu sekolah ynag melaksanakan swab PCR ini.

Tes swab PCR sudah dimulai sejak, Jumat (12/11) lalu. Pengambilan sampel pertama dilakukan di MI Khalifa Nusantara. Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, Minggu (14/11) mengatakan sampel untuk di MI Khalifa Nusantara sebanyak 40 orang siswa dan 10 orang guru dan pegawai.

Dia menambahkan, pelaksanaan tes ini akan digelar secara berkelanjutan hingga semua sampel yang ditargetkan terpenuhi. Untuk Selasa (16/11) besok pelaksanaan swab PCR ini akan menyasar SDN 11 Pemecutan. “Pengambilan sampel ini dilakukan oleh UPTD Puskesmas I Denpasar Barat,” jelas Dewa Rai. Sementara itu, dari data Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kota Denpasar sebanyak 1.470 siswa akan mengikuti tes swab PCR dari jenjang TK/PAUD, SD, dan SMP. *mis

Komentar