nusabali

Garap Video Promosi Wisata, Desa Sidetapa Gandeng Universitas Udayana

  • www.nusabali.com-garap-video-promosi-wisata-desa-sidetapa-gandeng-universitas-udayana

SINGARAJA, NusaBali
Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) My Darling, Desa Sidetapa, Kecamatan Banjar, Buleleng, dan komunitas Bali Aga Harmoni menggandeng Universitas Udayana Denpasar, untuk membantu mempromosikan wisata desa Bali Aga.

Promosi wisata desa Bali Aga tersebut merupakan kegiatan pogram pengabdian masyarakat Universitas Udayana. Sejumlah destinasi wisata di kawasan Bali Aga, direkam dalam foto maupun video, yang dijadikan bahan promosi untuk wisatawan. Pendiri komunitas Bali Aga Harmoni, Wayan Ariawan menyampaikan, kegiatan yang digagas Universitas Udayana ini, akan membantu Desa Sidatapa dalam upaya promosi sebagai kawasan desa pariwisata berbasis alam dan budaya.

Wayan Ariawan mengatakan, promosi wisata tersebut memadukan cerita usul desa yang berkembang di masyarakat, dan dikonstelasikan dengan obyek-obyek wisata yang dipromosikan. Di antaranya tentang keberadaan hutan Batu Nunggul, Kayoan Kaje, Kayoan Cedar, Rumah Tradisional, Air Terjun Tamblang, Air Terjun Mampa, Kayoan Mas, serta tanaman yang ada di sekitar obyek yang nantinya akan diprogram menjadi agro wisata.

Sementara itu, Ketua Pokdarwis My Darling Desa Sidatapa, Putu Sinar Wijaya mengapresiasi pihak Universitas Udayana dalam kegiatan tersebut. Sinar Wijaya menyebutkan, pembuatan video cerita ini akan membantu mempromosikan wisata di desa Bali Aga. Dengan harapan desa Bali Aga lebih dikenal dan lebih banyak dikunjungi oleh wisatawan, baik domestik maupun mancanegara.

"Tentu berimbas pada lebih dikenalnya desa kami oleh wisatawan. Kami berharap situasi akan kembali normal dan pandemi Covid-19 berangsur bisa ditangani sehingga kita bisa memacu kunjungan wisatawan ke Desa Sidatapa," jelas Sinar Wijaya. *mz

Komentar