nusabali

Dua Siswa SMPN Klungkung Raih Medali KSN

  • www.nusabali.com-dua-siswa-smpn-klungkung-raih-medali-ksn

SEMARAPURA, NusaBali
Meski di tengah pandemi Covid-19 dua siswa SMPN dari dua sekolah di Kabupaten Klungkung mendapatkan prestasi di tingkat nasional dalam lomba ajang Kompetisi Sains Nasional (KSN) 2021 yang digelar secara virtual.

Kedua pestasi yang diraih tersebut yakni di bidang IPS. Masing-masing Putu Wahyu Pradinata yang merupakan siswa SMPN 2 Semarapura berhasil meraih medali emas. Sementara Putu Dika Mahendra yang merupakan siswa SMPN 1 Banjarangkan meraih medali perunggu. "Mereka tetap mampu menorehkan prestasi, meski banyaknya keterbataaan selama pandemi Covid-19 karena harus belajar secara daring," ujar Kepala Dinas Pendidikan Klungkung, I Ketut Sujana, Minggu (14/11).

Sujana menambahkan ada 6 siswa di Klungkung mewakili Bali dalam KSN 2021. Diantaranya 4 siswa tingkat SMP dan 2 siswa tingkat SD. Babak final sudah dilaksanakan mulai Senin (8/11) sampai Jumat (12/11) lalu secara virtual.

Khusus untuk tingkat SMP, ada dua siswa yang mengikuti kompetisi bidang matematika. Sementara dua siswa lainnya mengikuti kompetisi bidang IPS. Kedua pestasi diraih di bidang IPS, yakni Putu Wahyu Pradinata dan Putu Dika Mahendra. "Saya selaku kepala dinas pendidikan sangat bangga dengan siswa-siswa yang mewakili Klungkung di tingkat nasional," ujar Sujana.

Sujana juga mengapresiasi kinerja para pembina, dalam hal ini kasek dan para guru, juga siswa serta para orang tua siswa dalam mewujudkan prestasi anak dan sekolah. Ini menabdakan ekosistem di sekolah sudah berjalan dengan baik, walau dalam beberapa tahun ini siswa lebih banyak belajar daring. "Kita berharap prestasi ini dapat menjadi contoh bagi siswa lainnya, agar tetap bisa menorehkan prestasi meski di tengah keterbatasan karena Covid-19. Dalam hal ini siswa dan guru harus nemiliki tekat dan kerja keras untu tetap berprestasi. *wan

Komentar