nusabali

Nusa Penida Sempat Krisis BBM

Dipicu Perbaikan Jembatan di Pelabuhan

  • www.nusabali.com-nusa-penida-sempat-krisis-bbm

Saat itu stok BBM hanya ada di warung pengecer. Sementara di SPBU rata-rata stok BBM sudah habis.

SEMARAPURA, NusaBali

Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, sempat mengalami krisis bahan bakar minyak (BBM) sejak Sabtu (13/11). Tidak adanya pasokan BBM ke pulau ini karena truk BBM tidak bisa masuk ke Nusa Penida, akibat sedang ada perbaikan jembatan di Pelabuhan Nusa Penida hingga Minggu (14/11).

Kondisi itu diakui Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta. Kata Bupati, warga di Klungkung seberang tersebut kesulitan mendapatkan BBM sejak Sabtu (13/11). Karena Pelabuhan Nusa Penida masih dalam perbaikan.

Mengatasi masalah tersebut, Bupati Suwirta berkoordinasi dengan rekanan yang mengerjakan jembatan di Pelabuhan Nusa Penida, termasuk koordinasi ke pihak SPBU. "Pemasangan MB (mobile bridge) sudah saya minta untuk dikebut, sehingga sore ini (kemarin, Red) BBM sudah bisa masuk ke Nusa Penida," ujar Bupati Suwirta.

Kabid Angkutan dan Sarana Dinas Perhubungan Klungkung I Komang Sudiarta mengatakan tengah mengupayakan agar jembatan itu bisa rampung, sehingga mobil pengangkut BBM bisa turun di Nusa Penida. Menurutnya, saat itu stok BBM hanya ada di warung pengecer. Sementara di SPBU rata-rata stok BBM sudah habis.

Seperti diketahui, Kapal Motor Penumpang (KMP) Roro (roll on-roll off) Nusa Jaya Abadi, dan 2 unit Kapal LCT (Landing Craft Tank), yang melayani penyeberangan dan angkutan barang dari Pelabuhan Padangbai, Karangasem - Pelabuhan Mentigi, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, dan sebaliknya, tunda operasi sementara, sejak Kamis (4/11) beosk – Selasa (16/11). Karena ada renovasi dua dermaga Mobile Bridge (MB) di Pelabuhan Mentigi, Nusa Penida. *wan

Komentar