nusabali

Komang Ayu Incar Juara

Badminton Bahrain International Series

  • www.nusabali.com-komang-ayu-incar-juara

Komang Ayu menargetkan juara. Dia merasa persiapannya cukup baik. Dia juga sudah meminta doa restu orangtuanya di Dusun Baktiseraga, Kabupaten Buleleng.

JAKARTA, NusaBali

Pebulutangkis kebanggaan Bali Komang Ayu Cahya Dewi terbang ke Bahrain untuk mengikuti Badminton Bahrain International Series 2021 pada 17-21 November 2021. Selain Komang Ayu, ada tiga pebulutangkis Pelatnas Cipayung lainnya yang mengikuti kejuaraan tersebut. Di kejuaraan itu Komang Ayu pun mematok target juara.

"Sabtu malam atau pukul 20.00 WIB, saya berangkat ke Bahrain. Saya berangkat bersama tiga pebulutangkis putri lainnya. Saat berangkat tidak ada pelepasan secara khusus," ujar Komang Ayu, Sabtu (13/11).

Tiga pebulutangkis Pelatnas tunggal putri lain yang berangkat bersama Komang Ayu, yakni Aisyah Sativa Fatetani, Asty Dwi Widyaningrum dan Stephanie Widjaja. Mereka akan mengawali pertandingan dari babak kualifikasi. Komang Ayu akan menjalani dua kali laga kualifikasi.

Di babak pertama kualifikasi, anak ketiga dari tiga bersaudara ini bertemu pebulutangkis Tanishq Mamilla Palli. Komang Ayu optimistis mengalahkan pebulutangkis dari India tersebut, karena dia menargetkan juara. Apalagi Komang Ayu merasa persiapannya cukup baik di Pelatnas Cipayung.

Usai mengikuti PON Papua, atlet kelahiran Denpasar 21 Oktober 2002 ini langsung menjalani latihan di Pelatnas. Bahkan sebelum berangkat Komang Ayu juga tetap latihan.

"Tadi pagi, saya juga latihan. Siangnya saya beres-beres untuk persiapan berangkat malam," kata Komang Ayu.

Komang Ayu juga menelpon orangtuanya di Dusun Baktiseraga, Kabupaten Buleleng untuk memohon doa restu agar sukses mengikuti pertandingan di Bahrain. Terlebih anak dari pasangan Ni Wayan Asih Sumberliani dan I Putu Kusdianto ini tidak hanya mengikuti satu pertandingan.

"Setelah dari Bahrain Internasional Series 2021, saya ikut Bahrain Internasional Challenge 2021. Bahrain Internasional Challenge berlangsung dari 23-27 November 2021. Mudah-mudahan saya juga mendapatkan hasil terbaik," ucap pebulutangkis yang tembus semifinal Italia Junior 2020 ini. *k22

Komentar