nusabali

Menjaga dan Melestarikan Adat Budaya Hindu di Bali

Webinar Nasional FPK-KMH STIKI Indonesia

  • www.nusabali.com-menjaga-dan-melestarikan-adat-budaya-hindu-di-bali

DENPASAR, NusaBali.com
Forum Pembinaan Kerohanian Kesatuan Mahasiswa Hindu (FPK-KMH)  STIKI Indonesia  mengadakan Webinar Nasional pada Minggu (14/11/2021).

Pada tahun ini merupakan kali pertama  Forum Pembinaan Kerohanian Kesatuan Mahasiswa Hindu (FPK-KMH)  STIKI Indonesia mnegadakan Webinar Nasional dengan mengangkat tema "Pentingnya Peran Generasi Muda dalam Menjaga dan Melestarikan Adat Budaya Hindu di Bali." Acara Webinar Nasional ini diikuti kurang lebih sebanyak 250 peserta online dan 25% peserta offine


Mengingat acara kali ini diadakan pada masa pandemi, maka kegiatan dilakukan secara semi offline dan online dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah, yakni selain kegiatan dilakukan secara online  melalui aplikasi Zoom Cloud Meeting dan seluruh panitia diwajibkan menggunakan masker dan tetap menjaga jarak.

Acara Webinar Nasional Forum Pembinaan Kerohanian Kesatuan Mahasiswa Hindu (FPK-KMH) STIKI Indonesia kali ini  mengundang Dr. Komang Indra Wirawan, S.Sn., M.Fil.H. yang merupakan tenaga pendidik, penulis buku dan Ketua Yayasan Gases Bali.  Dr. Komang Indra Wirawan, S.Sn., M.Fil.H. dinilai layak diundang karena berkompeten dan karya-karyanya mampu memotivasi peserta webinar yang kebanyakan merupakan mahasiswa, sesuai dengan tema yang diangkat.

I Ketut Yoga Ardana Putra, selaku ketua panitia acara Webinar Nasional  FPK-KMH STIKI Indonesia menjelaskan bahwa webinar kali ini diadakan untuk menumbuhkan sifat cinta terhadap budaya daerah sendiri dan melestarikannya.

“Jadi, salah satu tujuan utama FPK-KMH STIKI Indonesia mengadakan acara webinar kali ini adalah untuk   meningkatkan  kecintaan peserta webinar yang kebanyakan merupakan mahasiswa terhadap budaya lokal, dimana pada pembahasan kali ini adalah budaya Bali pada khususnya, ditengah jaman yang semakin modern,” tutupnya. *

TONTON JUGA:
PKKMB 2021 STIKI Indonesia

Komentar