nusabali

JFC 2021 Dipadukan dengan Destinasi Wisata

  • www.nusabali.com-jfc-2021-dipadukan-dengan-destinasi-wisata

JEMBER, NusaBali
Penyelenggaraan Jember Fashion Carnaval (JFC) 2021 bertema ‘Virtue Fantasy’ akan dipadukan dengan program destinasi wisata di Kabupaten Jember, Jawa Timur.

“Event JFC tahun ini juga dipadukan dengan program destinasi wisata di Jember yang dapat diikuti oleh para tamu dan wisatawan,” kata Presiden JFC Budi Setiawan dalam rilis yang diterima Antara di Jember, Jumat (12/11/2021).


Menurutnya penyelenggaraan JFC 2021 sekaligus menjadi bagian dari simbol sinergi pengembangan wisata event serta wisata destinasi nusantara antara masyarakat dan pemerintah.

“Kami yakini ke depan hal itu akan memberikan dampak peningkatan ekonomi masyarakat yang signifikan di Jember,” ucap Budi.

Dia menjelaskan tema besar JFC 2021 yakni Virtue Fantasy yang menggambarkan perjalanan menemukan nilai-nilai kehidupan yang disimbolkan melalui hewan-hewan fantasi seperti kesetiaan, kebijaksanaan, dan kepedulian.

“Ada sembilan defile yang akan tampil yakni Komodo, Flamengo, Elephant, Sea Dragon, Dragonfly, Dove, Unicorn, Honey Bee, dan Lion,” kata Budi.

Pada 2019 – 2020 sebanyak 13 negara tersebar di lima benua mengikuti International World Kids Carnival (WKC) yaitu event karnaval anak pertama di dunia yang digagas oleh JFC, karena JFC tetap ingin bangkit bersama Pemerintah Kabupaten Jember, Pemerintah Indonesia, masyarakat Indonesia, dan masyarakat dunia.

“JFC di era pandemi tetap eksis dengan strategi yaitu melaksanakan event virtual dan luring dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” ujar Budi.

Sejak diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada 13 Juli 2017 sebagai karnaval kelas dunia, lanjut dia, JFC terus memperbaiki diri dan memantapkan diri menjadi event berkelas dunia kebanggaan Jember dan Indonesia, yang dibuktikan dengan tetap eksis di saat semua industri event dan pariwisata dua tahun terakhir mengalami ujian berat dari dampak Covid-19.

“Kami semakin optimistis era event dan pariwisata mulai bangkit seiring telah dibukanya penerbangan internasional di Bali - Jakarta - Jatim - Lombok – Makassar, dan Labuan Bajo pada 14 Oktober 2021,” kata Budi.

Dia menjelaskan keyakinan semakin kuat dengan adanya dukungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif terus mendorong industri event dan pariwisata untuk bersama-sama menggerakkan kembali nadi-nadi event dan pariwisata Indonesia.

“Ini kesempatan bagi JFC untuk mendukung komitmen Bapak Sandiaga Salahuddin Uno agar event dan pariwisata segera bangkit dengan event- event spektakuler,” tandas Budi. *

Komentar