nusabali

Pompa PDAM Bangli Disambar Petir

  • www.nusabali.com-pompa-pdam-bangli-disambar-petir

BANGLI, NusaBali
Panel mesin pompa milik PDAM Bangli di Desa Belantih, Kecamatan Kintamani disambar petir, Kamis (11/11).

Kerukasan panel pompa menyebabkan suplai air ke pelanggan tidak optimal. Hujan juga menyebabkan sambungan pipa di sumber mata air Gamongan, Desa Kayubihi, Kecamatan Bangli putus. Imbasnya, suplai air ke pelanggan terhenti.

Direktur PDAM Bangli, Dewa Gde Ratno Suparso Mesi mengatakan, satu pompa tidak bisa berfungsi optimal akibat panel pompa di Desa Belantih disambar petir. Di lokasi itu, PDAM punya dua pompa, karena satunya rusak maka mengandalkan satu pompa untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. Penggunaan satu pompa otomatis suplai air terganggu sehingga berdampak pada pasokan air bagi pelanggan di Desa Kintamani, Desa Batur, Desa Penelokan, dan Desa Sekardadi. PDAM telah mendatangkan teknisi untuk memperbaiki pompa yang rusak. “Jika tidak ada halangan, hari ini perbaikan sudah tuntas,” kata Dewa Rono sapaan akrab Dewa Ratno Suparso Mesi, Jumat (12/11).

Tidak hanya panel pompa, jaringan milik PDAM di beberapa lokasi juga rusak. Hujan lebat yang melanda Bangli menyebabkan sambungan pipa di sumber mata air Gamongan terlepas. Hujan menyebabkan jaringan pipa di wilayah Kubu diterjang longsor. Pelanggan di kota Bangli tidak mendapat pasokan air bersih. “Kami upayakan perbaikan secepatnya sehingga pelanggan segera dapat suplai air,” janji Dewa Rono. *esa

Komentar