nusabali

Pastikan Hotmix Bagus, Bupati Tabanan Awasi Pembangunan Jalan Marga-Tunjuk

  • www.nusabali.com-pastikan-hotmix-bagus-bupati-tabanan-awasi-pembangunan-jalan-marga-tunjuk

TABANAN, NusaBali
Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya turun langsung melihat kondisi pembangunan infrastruktur jalan penghubung Marga–Tunjuk di Banjar Kelaci, Desa Marga Dauh Puri, Kecamatan Marga, Jumat (12/11).

Bupati Sanjaya ingin memastikan pembangunan betul-betul sesuai kualitas yang ditentukan. Setibanya di lokasi dengan didampingi sejumlah OPD terkait dan aparat desa, Bupati Sanjaya langsung memeriksa kualitas infrastruktur jalan penghubung Marga-Tunjuk itu. Dia ingin memastikan agar dana yang dipakai untuk pembangunan tersebut benar-benar sesuai dengan kualitas, sehingga bisa dipertanggung-jawabkan kepada masyarakat.

Bahkan Bupati Sanjaya memukul senderan jalan dengan palu untuk mengetahui bangunan sesuai dengan kualitasnya. Dia juga berkesempatan melakukan pemadatan pinggiran jalan. “Senderannya bagus sekali, dan saya berikan apresiasi juga kepada pelaksana. Karena saya ingin, dana yang dipakai untuk infrastruktur ini betul-betul dimanfaatkan dengan baik. Jadi harus dioptimalkan, terutama kualitasnya,” ujar Bupati Sanjaya.

Di samping itu, dia juga mengimbau kepada perbekel, bendesa adat, dan masyarakat setempat untuk bersama-sama menjaga dan merawat infrastruktur yang telah dibangun pemerintah. “Jalan ini sudah diperbaiki, tolong dipelihara dengan baik. Jalan ini bukan hanya milik pemerintah tetapi sudah menjadi milik masyarakat. Bagaimana caranya menjaga? Perbekel, bendesa adat, dan jajaran agar kedepannya membudayakan lagi tedun gotong-royong,” pintanya.

Hal itu menurutnya sangat penting dilakukan, apalagi saat ini sudah memasuki musim hujan. Untuk itu, dia sangat berharap kepada semua pihak terkait di sekitar jalan penghubung tersebut agar membangkitkan budaya tedun gotong-royong minimal sebulan sekali. Dia juga mengatakan hotmix ini sangat cepat rusak jika terus menerus tergenang air. “Apalagi di musim hujan saat ini sangat rentan dengan sampah dan air yang menggenang. Jangan sampai ada sampah yang mampet sehingga mengganggu hotmix jalan,” tandas Bupati Sanjaya.

Bendesa Adat Kelaci I Made Sudarya mewakili masyarakat mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Tabanan. Bahkan dia mengatakan siap menjaga infrastruktur jalan tersebut. “Saya selaku bendesa adat akan mengumumkan imbauan ini kepada masyarakat agar bersama-sama menjaga apa yang sudah dibangun agar bisa terpelihara dengan baik,” ucap Made Sudarya. *des

Komentar