nusabali

Jeda Lama, Bali United Leluasa Matangkan Tim

  • www.nusabali.com-jeda-lama-bali-united-leluasa-matangkan-tim

MANGUPURA, NusaBali
Jeda waktu bertanding pada seri ketiga kompetisi liga 1 2021/2021 lebih lama dibandingkan kompetisi seri kedua.

Hal itu jadi keuntungan setiap tim untuk lebih mematangkan persiapan.  "Biasanya kami dapat jeda waktu hanya tiga hari, tapi pada jadwal baru ada waktu lebih empat hari. Ini bagus buat persiapan tim lebih matang menatap pertandingan satu ke yang lainnya,” kata pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra, Kamis (11/11).

Menurut pelatih asal Brasil itu, jeda waktu lebih banyak akan dapat melakukan evaluasi dan mematangkan tim untuk laga selanjutnya. Evaluasi penting dilakukan dalam tiap pertandingan, sehingga dapat lebih bagus dari laga sebelumnya.

"Jeda waktu lebih banyak, jelas tim tersebut akan lebih siap tampil," kata Teco, panggilan akrab Stefano Cugurra.

Pada seri ketiga nanti, kata Teco, Bali United memiliki delapan laga, karena dua pertandingan dari pekan keempat akan disisipkan di seri ketiga.

"Bali United dapat jadwal bertanding lebih pada pada seri ketiga ini. Hal ini demi menekan waktu pelaksanaan kompetisi yang bersifat terpusat," kata mantan pelatih Persija Jakarta ini.

Menurut Teco, saat ini persiapan Bali United untuk mengembalikan performa tim dari segi fisik, teknik dan taktik sebelum kembali bertolak ke Yogyakarta.  

Jadwal pertama pada seri ketiga, skuat Serdadu Tridatu akan menghadapi Persela Lamongan, Jumat (19/11) malam, di Stadion Moch, Soebroto, Magelang. Fadil Sausu akan menghadapi Laskar Joko Tingkir yang kini benteng pertahanan mereka dipalangi oleh sang mantan, Demerson Bruno Costa.  Pada laga lawan Persela, Teco optimis meraih hasil maksimal dengan catatan memperbaiki kekurangan selama seri kedua.

“Persela adalah tim yang bagus, kami respek dengan mereka sebagai lawan di pertandingan pertama seri ketiga nanti. Tapi yang terpenting fokus dalam memperbaiki kekurangan yang ada dalam tim sendiri,"  kata Teco.

Usai menjamu Persela, Bali United dapat jeda waktu enam hari. Selanjutnya menghadapi Persija Jakarta pada Kamis (25/11).  Lalu

Pada Selasa (30/11), Bali United bersua Persiraja Banda Aceh, dan berlanjut  pada Minggu (5/12) bertemu Arema FC.  10 November 2021

Sementara itu, seluruh ofisial tim pelatih, pemain, manajemen merayakan hari raya Galungan pada Rabu (10/11). Selain itu, juga para suporter setia  ikut merayakan Galungan, yang bermakna kemenangan Dharma (kebaikan) atas Adharma (keburukan).

Diantara para penggawa Serdadu Tridatu yang merayakan, seperti Made Andhika Wiijaya, Kadek Agung Widnyana, Gede Agus Mahendra dan Komang Tri Arta. Ucapan dan doa hadir dari para penggawa Serdadu Tridatu lainnya yang ditujukan kepada rekan-rekannya yang merayakan. mnyaSatu hari sebelun, kesibukan dijalankan para official, manajemen, dan pemain dengan membagikan daging babi di sekitar kantor dan mess Bali United pada Selasa (9/11) sore. Daging yang dibagikan pun diberikan kepada saudara-saudari tetangga, manajemen, official tim pelatih yang boleh mengkonsumsinya. *dek

Komentar