nusabali

Chelsea Diuntungkan Jeda Internasional FIFA

  • www.nusabali.com-chelsea-diuntungkan-jeda-internasional-fifa

LONDON, NusaBali
Chelsea menjadi salah satu tim yang sangat diuntungkan dengan jeda internasional.

Alasannya, pelatih Thomas Tuchel sangat The Blues dapat mencapai kondisi terbaik saat liga dilanjutkan kembali nanti.

Ya, pasukan Tuchel dianggap sebagai salah satu favorit juara Premier League 2021/2022. Kini The Blues di puncak klasemen sementara, unggul 3 poin dari Manchester City dan 4 poin dari Liverpool.

Saat ini laga dihentikan sementara karena jeda internasional. Chelsea sendiri akan kembali bertanding pada 20 November 2021.  Chelsea harus melewati sejumlah laga alot sebelum jeda internasional. Kini di tengah absennya Romelu Lukaku dan Timo Werner, Tuchel masih dapat mengatasi kesulitan dan mencari solusi untuk kemenangan.

Namun, kata Tuchel, Chelsea akan menghadapi tantangan alot setelah jeda kali ini. Jadwal pertandingan lebih sulit karena harus menghadapi tim-tim kuat. Lima laga itu jelas lebih sulit dari lima laga sebelumnya.

Leicester dapat merepotkan, Juventus cukup kuat di UCL, Manchester United punya tim tangguh, dan West Ham sedang bagus-bagusnya.

Sebab itu, jeda internasional kali ini sangat menguntungkan Chelsea. Ada waktu pemulihan ekstra untuk Lukaku dan Werner. Harapannya, dua pemain itu bisa pulih tepat waktu untuk kembali membantu tim begitu liga dimulai nanti.

Sementara bek kanan Inggris Reece James mengatakan, dirinya sedang menikmati performa terbaik dalam kariernya menjelang kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Albania dan San Marino. Pada James (21) kali ini memiliki empat gol dan empat assist untuk Chelsea dalam 12 laga di semua kompetisi musim ini.

“Pada saat ini saya akan mengatakan, mungkin ini yang terbaik yang pernah saya lakukan, dan hasil serta penampilan baru-baru ini mungkin menunjukkan itu juga," ujar Reece James. *

Komentar