nusabali

Masyarakat Sidaparna Buka Akses Jalan

  • www.nusabali.com-masyarakat-sidaparna-buka-akses-jalan

BANGLI, NusaBali
Masyarakat Dusun Sidaparna, Desa Yangapi, Kecamatan Tembuku, Bangli membuka jalan sepanjang 2 kilometer dengan lebar 5 meter.

Jalan ini diharapkan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat setempat. Kadus Sidaparna, Ketut Suandika mengatakan pembukaan jalan memanfaatkan lahan tegalan warga. Sebanyak 51 warga yang punya lahan setuju tanahnya diambil untuk jalan. Jalan ini juga memanfaatkan tanah laba banjar.

Ketut Suandika berharap dengan pembuatan akses jalan selebar 5 meter dapat mempermudah aktivitas masyarakat. Perekonomian di Banjar Sidaparna juga diharapkan meningkat. “Sebelum ada jalan, harga jual pohon albesia rendah akibat terkendala akses jalan untuk angkut kayu. Sekarang akses lebih mudah, tentu harga juga meningkat,” ungkap Ketut Suandika, Kamis (11/11). Kadus Sidaparna pinjam alat berat Dinas Pekerjaan Umum Bangli untuk pembuatan jalan. “Anggaran buat jalan sekitar Rp 20 juta,” ungkap Ketut Suandika. Jalan ini sudah dipelaspas pada Wraspati Umanis Dungulan, Kamis (11/11). “Saat ini masih menunggu proses pengaspalan. Kadus Ketut Suandika sudah mengusulkan pengaspalan ke Pemkab Bangli lewat Dinas PU. “Kami ajukan usulan lewat anggota dewan. Pengaspalan jalan sepanjang 2 kilometer menelan anggaran cukup besar. Kami berharap pengaspalan bisa segera terealiasasi,” harap Ketut Suandika. *esa

Komentar