nusabali

Pemkab Jembrana Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan

Hari Pahlawan Bertepatan Galungan

  • www.nusabali.com-pemkab-jembrana-tabur-bunga-di-taman-makam-pahlawan

NEGARA, NusaBali
Hari Pahlawan tahun 2021 jatuh bertepatan dengan Hari Suci Galungan, Buda Kliwon Dungulan, Rabu (10/11).

Namun demikian, jajaran Pemkab Jembrana dipimpin Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna (Ipat) melaksanakan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Ksatria Kusuma Mandala, Kelurahan Pendem, Kecamatan Jembrana, Jembrana.

Tabur bunga bersama jajaran Forkopimda Jembrana, Kepala OPD Pemkab Jembrana, serta Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Jembrana ini dilaksanakan usai apel peringatan Hari Pahlawan di Taman Pecangakan, Kelurahan Dauhwaru, Kecamatan Jembrana. Usai acara tabur bunga, Wabup Ipat mengatakan peringatan Hari Pahlawan, hendaknya tidak sekadar diingat pada setiap tanggal 10 November saja. Namun jasa para pahlawan perlu dikenang sepanjang masa. Bagaimana dulu para pahlawan berjuang sampai titik darah penghabisan dalam mempertahankan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Melalui momentum Hari Pahlawan ini, saya mengajak kepada seluruh masyarakat maupun generasi muda di Kabupaten Jembrana, jangan pernah melupakan sejarah. Karena pada prinsipnya Bangsa ini hadir karena jasa-jasa beliau," ucap putra sulung mantan Bupati Jembrana I Gede Winasa ini.

Wabup Ipat berharap kepada para generasi penerus Bangsa, untuk dapat terus mengobarkan api semangat kepahlawanan di hati sanubari mereka. Para generasi penerus diharapakn menteladani sikap pahlawan yang berjuang tanpa pamrih demi Indonesia. "Sesuai dengan tema Hari Pahlawan tahun 2021 ini, Pahlawanku Inspirasiku. Ini dimaksudkan untuk mengenang dan menghormati jasa serta perjuangan para pahlawan dalam mempertahankan Kemerdekaan Indonesia," ujarnya.

Menurut Wabup Ipat sebagai penerus perjuangan, hendaknya dapat mengisi kemerdekaan  dengan kegiatan yang membangun dan menguatkan. Dengan mengharumkan nama Indonesia, itu pun menjadi perjuangan yang luar biasa dan tentunya sangat membanggakan bagi para pejuang kemerdekaan. "Untuk mengisi kemerdekaan itu,  kita sebagai Bangsa yang besar, lakukan yang terbaik. Berbuat sesuai dengan apa yang kita bisa untuk pejuang-pejuang kita," ucapnya. *ode

Komentar