nusabali

Umanis Galungan, Satgas Siaga di Pantai

  • www.nusabali.com-umanis-galungan-satgas-siaga-di-pantai

SEMARAPURA, NusaBali
Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Klungkung siaga memantau keramaian pantai di Klungkung, saat Umanis Galungan, Wraspati Umanis Dungulan, Kamis (11/11).

Pengunjung pantai tampak ramai saat Umanis Galungan, sejak pagi hingga sore hari. Namun, kondisi pada sore hari tampak lebih lengang karena karena hujan. Hal itu terpantau di Pantai Watu Klotok, Desa Tojan, Kecamatan Klungkung. "Pagi hari memang cukup ramai. Kami juga turun untuk mengimbau masyarakat agar selalu menerapkan prokes, meskipun kasus Covid-19 melandai," ujar Kepala Satpol PP dan Damkar Klungkung I Putu Suarta.

Sementara itu, personel Polres Klungkung juga siaga untuk melaksanakan pengamanan dan memastikan pendisiplinan prokes terhadap warga yang berkunjung ke pantai. Kapolres Klungkung AKBP I Made Dhanuardana, mengatakan pengamanan tersebut dilaksanakan guna mengantisipasi lonjakan pengunjung, serta untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pengunjung. Personel yang disiagakan selalu memonitor lokasi dan memberikan imbauan prokes. "Supaya masyarakat tidak abai sehingga tidak terjadi kluster baru setelah kegiatan hari libur setelah Galungan," ujar AKBP Dhanu.

Kapolres menyebut sudah menjadi tanggungjawab dan tugas kepolisian dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat, untuk menjaga ketertiban ketika berkunjung di tempat wisata. Terutama pada saat ini tempat wisata cukup diramaikan pengunjung karena bertepatan Umanis Galungan.*wan

Komentar