nusabali

Warning Penculikan Anak di Kubutambahan

  • www.nusabali.com-warning-penculikan-anak-di-kubutambahan

Sejumlah spanduk bertuliskan ‘waspada penculikan anak’ sudah terpasang di sejumlah suduk Kecamatan Kubutambahan dan di depan sekolah, Rabu (1/2) siang.

SINGARAJA, NusaBali

Pemasangan spanduk itu menyusul adanya dua isu penculikan di wilayah Tejakula dan Kubutambahan belum lama ini, yang menyasar siswa Sekolah Dasar (SD).

Kapolsek Kubutabahan AKP I Komang Sura Mariantika seizin Kapolres Buleleng AKBP I Made Sukawijaya mengatakan, dengan pemasangan spanduk imbauan tersebut pihaknya bermaksud mensosialisasikan kewaspadaan kepada seluruh masyarakat dan guru-guru di masing-masing sekolah terhadap potensi kriminalitas penculikan anak.

Diharapkan semua pihak mengawasi gerak-gerik anak selama ada di sekolah maupun ada di rumah. Selain itu pihaknya juga langsung memberikan sosialisasi kepada sejumlah siswa yakni agar tidak percaya kepada orang yang tdak dikenal. Termasuk menerima pemberian yang ditawarkan orang tidak dikenal tersebut berupa uang, permen, mainan ataupun makanan yang lain.

“Dengan pemasangan spanduk imbauan dan sosialisasi ini kami inginkan ke depannya semua waspada, sehingga isu penculikan yang selama ini marak dan ramai diperbincangkan dapat diantisipasi,” ujar dia.

Pihkanya pun berharap dengan sosialisasi ini, diharapkan orangtua dan guru dapat lebih hati-hati, untuk menjaga anak-anaknya, sehingga segala kemungkinan terburuk dapat ditangani lebih awal. Ia pun menyarankan kepada anak-anak, guru dan orangtua siswa jika menemukan hal-hal mencurigakan agar segera melaporkannya ke Polsek Kubutambahan atau melalui via telepon (0362) 3435059. *k23

loading...

Komentar