nusabali

Hari Kedua Peparnas, Kontingen Bali Tambah 1 Emas, 4 Perak, dan 1 Perunggu

  • www.nusabali.com-hari-kedua-peparnas-kontingen-bali-tambah-1-emas-4-perak-dan-1-perunggu

JAYAPURA, NusaBali.com - Atlet Peparnas (Pekan Paralimpik Nasional) Bali kembali tambah pundi-pundi medali pada ajang yang digelar di Bumi Cenderawasih.

Selain Ni Nengah Widiasih yang mempersembahkan emas ketiga Bali sejauh ini, ada empat medali perak dan satu perunggu yang dipersembahkan atlet-atlet Pulau Dewata pada hari kedua pertandingan Peparnas XVI di Papua, Senin (8/11/2021).

Bertanding di Stadion Lukas Enambe, Dewa Made Ari Sanjaya berhasil mempersembah medali perak cabor lari 400 meter putra T11, Ni Wayan Ayu Alvina PB mempersembahkan medali perak dari cabor lari 100 meter putri T13, Adi Purnawan dari cabor lempar lembing putra F11 membawa pulang medali perak, sedangkan Gede Vica Astawa berhasil mempersembakan medali perunggu berlaga di  cabang  lari putra T38.

Sementara Ketut Widyadana mempersembahkan perak dari cabor renang 100 meter gaya bebas putra S15 TRW.

Kabid Binpres NPCI (National Paralympic Committee Indonesia) Bali, I Made Gede Arta Mahardika, memberikan apresiasi kepada seluruh atlet yang berhasil mempersembahkan medali pada hari kedua pertandingan di Peparnas XVI Papua. “Selamat kepada seluruh atlet NPCI Bali yang berhasil meraih medali pada hari ini,” kata dia.

Dengan perolehan medali pada hari ini, kontingen Peparnas Bali Total telah mengumpulkan 3 medali emas, 5 perak, dan 1 medali perunggu.

Prestasi hari ini juga ditambah dengan keberhasilan atlet angkat berat Ni Nengah Widiasih yang memecahkan rekor nasional (rekornas) angkat berat pada kelas putri 45 kg di Ballroom Suni Garden Lake Resort dan Hotel. Ni Nengah Widiasih memecahkan rekor nasional dari atlet Kalimantan Timur Nurjanah yang ditorehkan pada Peparnas 2012 dengan catatan angkat berat 67 kg.

Dalam kesempatan tersebut, Ni Nengah Widiasih melakukan angkatan dengan berat 80kg pada kesempatan pertama, 85kg pada kesempatan kedua dan 90kg pada kesempatan ketiga.

Kontingen Peparnas Bali masih harus terus berjuang agar mencapai target yang telah ditetapkan. Adapun target medali emas yang dibawa pulang ke Bali adalah sebanyak 12 medali emas. Dengan perolehan medali hingga saat ini, kontingen Bali optimis target medali yang ditetapkan dapat dicapai. Beberapa atlet yang ditarget emas juga masih belum bertanding.  “Beberapa atlet andalan belum bertanding, kami optimis bisa mencapai target,” kata Arta Mahardika. *adi

Komentar